Profil Istri Capres 2024: Fery Farhati dan Siti Atikoh Supriyanti

Profil istri capres 2024: Fery Haryati dan Siti Atikoh
Profil istri capres 2024: Fery Haryati dan Siti Atikoh
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Simak berikut profil istri Capres 2024 yang merupakan Fery Farhati istri Anies Baswedan dan Siti Atikoh Supriyanti istri Ganjar Pranowo.

Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 latar belakang dari masing-masing capres menjadi sorotan, tak terkecuali keluarga bahkan istri.

Diketahui dari tiga capres, hanya Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo yang memiliki pendamping. Sebab Prabowo Subianto telah berpisah dari Titiek Soeharto sejak 1988.

Baca Juga:Profil Titiek Soeharto Mantan Istri Prabowo Putri Presiden RI ke-2Simak! Ini Janji Anies, Ganjar dan Prabowo Jika Terpilih Jadi Presiden

Profil Istri Capres 2024

1.Fery Farhati

Pemilik nama asli Fery Farhati Ganis ini lahir di Kuningan, Jawa Barat pada 6 Agustus 1971. Ia dikenal sebagai sosok akademisi.

Ibu empat anak itu merupakan lulusan Sarjana Psikologi dari Fakultas Psikologi, UGM Yogyakarta pada tahun 1996. Ia kemudian melanjutkan pendidikan S2 selama 1 tahun di jurusan Applied Family and Child Studies di Northern Illinois University (NIU), School of Family, Consumer and Nutrition Sciences, DeKalb, Illinois, AS pada tahun 2002.

Kecintaannya terhadap dunia pendidikan membuat Fery Farhati mendirikan Komunitas Rumah Pencerah. Komunitas Rumah Pencerah (KRP) merupakan sebuah organisasi nirlaba yang di dalamnya terdiri dari individu-individu dengan berbagai latar belakang  yang memiliki kepedulian terhadap kebutuhan terkait pelatihan orangtua dan juga peningkatan kualitas guru.

Sebagai seorang penggiat pendidikan, Fery pernah menjadi asisten pengajar di Family, Consumer, and Nutrition Sciences (FCNS), Applied Family & Child Study (AFCS), NIU, AS.

Kemudian, ia pernah magang di Community Coordinated Child Care (4C), Dekalb, IL, USA. Fery Farhati juga menjadi trainer orang tua dan guru di Lazuardi Global Islamic School, Cinere, Depok pada 2006.

2.Siti Atiqoh Supriyanti

Siti Atiqoh lahir di Purbalingga, pada 25 November 1971. Sama-sama berstatus alumni UGM Yogyakarta, Siti Atiqoh lantas menikah dengan Ganjar Pranowo pada 1999.

Ia merupakan cucu dari KH Hisyam Abdul Karim, pendiri Pondok Pesantren Riyadus Sholikhin Kalijaran, Karanganyar, Purbalingga, sekaligus salah satu tokoh agama tersohor di wilayah tersebut.

Baca Juga:Keunggulan Infinix Zero 30, Ada Fitur Front Vlog Camera 50MPProfil Zhafira Devi Selebgram Buang Bayi di Bali, Lulusan UNIKA Soegijapranata

Saat ini Atiqoh berstatus sebagai ASN Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Bapermasdes) Jawa Tengah. Sebagai istri dari seorang Gubernur ia menjabat sejumlah posisi.

Seperti menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah serta Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Provinsi Jawa Tengah.

0 Komentar