Simak! Ini Janji Anies, Ganjar dan Prabowo Jika Terpilih Jadi Presiden

Janji Capres -cawapres pemilu 2024
Janji Capres -cawapres pemilu 2024
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Capres Anies, Ganjar dan Prabowo telah menyusun visi misi dan program kerja untuk bertarung di pemilu 2024 nanti. Berikut isi janji capres-cawapres jika terpilih menjadi Presiden RI.

Tiga pasangan capres-cawapres telah resmi mendaftarkan diri ke KPU RI, adapun pasangan tersebut yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Lebih lanjut, KPU RI pun menyatakan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dinyatakan mampu menjalankan tugas sebagai presiden dan wakil presiden, serta dinyatakan bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga:Keunggulan Infinix Zero 30, Ada Fitur Front Vlog Camera 50MPProfil Zhafira Devi Selebgram Buang Bayi di Bali, Lulusan UNIKA Soegijapranata

Setelah itu ketiga kandidat masih harus menunggu tahapan-tahapan selanjutnya hingga pengundian dan penetapan nomor urut paslon pada 14 November 2023.

Namun setiap pasangan telah menyiapkan strategi masing-masing untuk memenangkan Pemilu 2024 nanti. Tak lain merupakan janji-janji jika terpilih sebagai pemimpin negara nanti.

Lantas apa saja janji dari Anies, Ganjar dan Prabowo?

Duet Menteri Pertahanan dan Wali Kota Solo, Prabowo dan Gibran berjanji akan memberikan makan siang dan susu gratis bila terpilih nanti. Rencana kebijakan itu dilakukan untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Indonesia Maju di 2045.

Nantinya, makan siang harian diberikan langsung kepada siswa pra sekolah, Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan pesantren.

Kemudian Prabowo-Gibran juga akan melanjutkan dan menambahkan program kartu-kartu kesejahteraan sosial serta kartu usaha untuk mewujudkan kemiskinan 0 persen di Indonesia.

Selanjutnya Ganjar-Mahfud berkomitmen untuk memberikan perhatian utama kepada golongan fakir miskin dan anak-anak yang terlantar untuk dipelihara oleh negara.

Pasangan yang diusung oleh PDIP, PPP, Partai Hanura dan Partai Perindo itu menargetkan tingkat kemiskinan turun menjadi 2,5 persen, sementara kemiskinan ekstrem turun menjadi 0 persen.

Baca Juga:Dibanderol Rp1 Jutaan Helm Vespa Tampil Stylish dan Premium!Harga Xiaomi Watch S3: Smartwatch dengan eSIM dan AMOLED Cemerlang

Sementara itu  Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) berjanji untuk menciptakan 15 juta lapangan kerja baru apabila terpilih dalam Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Tak selesai sampai disitu, pasangan AMIN juga berjanji akan melakukan penegakan peraturan ketenagakerjaan untuk menata peran Tenaga Kerja Asing (TKA), termasuk dengan memberantas TKA ilegal. Selanjutnya, dunia usaha akan didorong untuk merekrut dan menstimulasi lebih banyak tenaga kerja lokal, termasuk dalam pembatasan dan disinsentif penggunaan TKA yang berlebihan.

0 Komentar