Profil Titiek Soeharto Mantan Istri Prabowo Putri Presiden RI ke-2

Profil Titiek Soeharto Mantan Istri Prabowo (Foto: Sosok Titiek Soeharto Mantan Istri Prabowo)
Profil Titiek Soeharto Mantan Istri Prabowo (Foto: Sosok Titiek Soeharto Mantan Istri Prabowo)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Profil Titiek Soeharto belakangan menjadi sorotan media sosial, karena statusnya sebagai mantan istri capres Prabowo Subianto.

Diketahui Prabowo Subianto menjadi satu-satunya capres yang tidak memiliki pendamping, hal itu yang menyebabkan publik kembali mengungkit kisah asmara dirinya dengan sang mantan istri, Titiek Soeharto.

Lantas siapa sosok Titiek Soeharto?

Siti Hediyati Heriyadi alias Titiek Soeharto merupakan putri kedua dari Presiden RI ke-2 Soeharto. Ia dikenal sebagai seorang pengusaha dan politisi.

Wanita kelahiran Semarang,  14 April 1959 ini merupakan lulusan dari Universitas Indonesia.

Baca Juga:Simak! Ini Janji Anies, Ganjar dan Prabowo Jika Terpilih Jadi PresidenKeunggulan Infinix Zero 30, Ada Fitur Front Vlog Camera 50MP

Kisah Cinta Titiek dan Prabowo

Titiek Soeharto resmi menikah dengan Prabowo pada 8 Mei 1983. Dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Didit Hediprasetyo.

Sayangnya, hubungan rumah tangga keduanya retak pada pada 1995, usai kritik soal sinyalemen kebocoran 30% dana pembangunan.  Kritik tersebut membuat Soeharto murka. Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto resmi bercerai pada 21 Mei 1998.

Tak hanya itu, keluarga Cendana bahkan menuduh Prabowo ikut melengserkan Soeharto. Mereka mempertanyakan mengapa Prabowo saat itu tidak mencegah para mahasiswa pendemo untuk masuk menduduki gedung MPR-DPR.

Prabowo bukan hanya kehilangan rumah tangga, melainkan juga dipecat dari dinas militer karena dianggap terbukti melakukan pelanggaran HAM berat terkait kasus penculikan aktivis.

Usai mengalami kejadian-kejadian tragis tersebut, diketahui Prabowo mengasingkan diri ke Yordania di akhir tahun 1998.

Meski keduanya telah resmi bercerai namun, dalam beberapa kesempatan Prabowo dan Titiek masih nampak kompak hadir bersama. Seperti dalam acara Pasar Kangen yang diadakan di Pura Mangkunegaran Solo pada Juni 2023 lalu.

Titiek Soeharto Nyaleg

Pada pemilu 2014, Titiek berhasil meraih suara terbanyak saat maju sebagai caleg DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) DIY.

Baca Juga:Profil Zhafira Devi Selebgram Buang Bayi di Bali, Lulusan UNIKA SoegijapranataDibanderol Rp1 Jutaan Helm Vespa Tampil Stylish dan Premium!

Kemudian, kini Titiek juga mengumumkan dirinya akan ikut naik ke panggung politik sebagai calon legislatif dalam Pemilu 2024. Ia akan bertarung sebagai caleg DPR RI melalui Partai Gerindra.***

0 Komentar