Daftar Bisnis Gibran Rakabuming Raka, Terkenal Sebagai Pengusaha Sukses!

Daftar Bisnis Gibran Rakabuming
Daftar Bisnis Gibran Rakabuming
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Nama Gibran Rakabuming Raka tengah menjadi sorotan usai mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden (Cawapres) Prabowo.

Gibran merupakan Wali Kota Solo yang menjabat sejak 2021 lalu, sebelumnya ia dikenal sebagai pengusaha sukses yang memiliki gurita bisnis.

Namun meski meraih kesuksesan di bidang bisnis, rupanya tidak semua bisnis Gibran berjalan lancar. Sebab beberapa di antaranya gulung tikar dalam kurun waktu beberapa tahun.

Lantas apa saja bisnis Gibran yang Terkenal Hingga Saat ini?

Baca Juga: Cawapres Termuda, Harta Kekayaan Gibran Mencapai Rp26 Miliar

Baca Juga:Viral! Begini Fakta Bayi 5 Bulan Hamil di SumbarSinopsis Film Gadis Kretek Tayang di Netflix 2 November 2023

1. Chili Pari

Chili Pari merupakan usaha pertama yang dijalankan Gibran sejak Desember 2010 lalu. Usaha katering ini kemudian membawa Gibran untuk dipercaya menjadi Ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJBI) Kota Solo.

2. House of Knowledge

Selain membangun bisnis katering, Gibran juga mendirikan House of Knowledge khusus untuk melatih karyawan lepas katering Chili Pari agar lancar berbahasa Inggris.

3. Markobar

Tak sampai di situ, menggaet sang adik, Kaesang Pangarep, Gibran membuka bisnis baru, yakni Kafe Markobar. Kafe yang menjual aneka martabak itu kini menjamur di berbagai kota di tanah air.

Baca Juga: 10 Jenis Buah Mangga di Indonesia Yang Manis dan Menyegarkan

4. iColor

Selain bergerak di bidang makanan, dia pun menjajal bisnis baru di bidang reparasi produk kenamaan Apple dengan nama ‘Icolor’ dengan konsep jemput bola.

Dalam situs resmi perusahaan, iColor adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa perbaikan produk-produk Apple di bawah naungan PT Icolor Digital Indonesia. Perusahaan ini setidaknya sudah memiliki 26 gerai yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia seperti Jakarta, Depok, Bogor, Bekasi, Surabaya, Semarang, Bandung, Yogyakarta hingga Solo dan masih banyak lagi.

5. Tugas Negara Bos

Selain itu, Gibran turut meramaikan bisnis e-commerce dengan berjualan jas hujan bermerk Tugas Negara Bos. Jas hujan tersebut dijual hanya secara online lewat sejumlah aplikasi belanja online.

Baca Juga:Penuh Prestasi! Sosok Alam Ganjar Putra Sulung Ganjar Pranowo Jadi IdolaCawapres Termuda, Harta Kekayaan Gibran Mencapai Rp26 Miliar

Gibran dan Kaesang menyebut jas hujan tersebut diproduksi di Solo, Jawa Tengah, dan bisnis ini masih berlanjut hingga saat ini. Namun seperti yang sudah dijelaskan bisnis ini bersifat online saja sehingga hanya bisa ditemui di toko-toko e-commerce.

0 Komentar