10 Jenis Buah Mangga di Indonesia Yang Manis dan Menyegarkan

10 Jenis Buah mangga
10 Jenis Buah mangga
0 Komentar

CIANJUREKSPRES-Di Indonesia, terdapat berbagai jenis buah mangga yang beragam dan memiliki cita rasa serta karakteristik yang berbeda-beda. Berikut adalah beberapa jenis buah mangga yang umum di Indonesia:

Mangga Harumanis: Harumanis adalah salah satu varietas mangga yang paling terkenal di Indonesia. Buahnya memiliki kulit hijau kekuningan, daging buah yang manis, harum, dan sedikit berair. Mangga Harumanis terutama dikenal berasal dari daerah Cirebon, Jawa Barat.

Mangga Arumanis: Meskipun namanya mirip dengan Harumanis, Mangga Arumanis adalah varietas yang berbeda. Arumanis memiliki kulit yang lebih hijau dan buahnya memiliki cita rasa manis dan sedikit asem.

Berbagai Manfaat Jus Mentimun Bagi Kesehatan Tubuh

Baca Juga:Intip Resep Mango Sticky Rice, Bikin Nagih!Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan Tubuh, Simak Penjelasannya Disini

Mangga Kent: Kent atau Keo Keo adalah varietas mangga yang dikenal memiliki daging buah yang tebal, lembut, dan manis. Kulitnya berwarna hijau tua dan memiliki sedikit rasa asem.

Mangga Manalagi:Manalagi adalah varietas mangga yang berasal dari Thailand tetapi juga ditanam secara luas di Indonesia. Buahnya berbentuk bulat dengan kulit berwarna merah oranye. Daging buahnya manis, lembut, dan berair.

Mangga Golek: Golek adalah varietas mangga yang berasal dari Probolinggo, Jawa Timur. Buahnya kecil dengan kulit hijau cerah. Golek memiliki daging buah yang manis, padat, dan sedikit berair.

Mangga Podang: Varian mangga Podang berasal dari Jawa Barat dan dikenal karena rasanya yang manis dan sedikit beraroma.

Mangga Indramayu: Dikenal juga dengan sebutan Amel (atau Amelon) atau Sensation, mangga ini berasal dari Indramayu, Jawa Barat. Daging buahnya manis, tebal, dan beraroma khas.

Mangga Alpukat: Meskipun namanya mengingatkan pada buah alpukat, mangga ini adalah varietas mangga yang memiliki tekstur daging buah yang lembut dan rasanya yang manis.

Mangga Cengkir Gading: Varian ini memiliki kulit hijau keputihan dengan daging buah yang manis dan lembut.

0 Komentar