Daftar Bisnis Gibran Rakabuming Raka, Terkenal Sebagai Pengusaha Sukses!

Daftar Bisnis Gibran Rakabuming
Daftar Bisnis Gibran Rakabuming
0 Komentar

6. Mangkokku

Masih menggandeng Sang adik, Gibran juga menjajal bisnis kuliner bersama Chef Arnold Poernomo. Ketiganya membuka restoran Mangkok Ku yang belokasi di Jalan Tanjung Duren Raya, Jakarta Barat.

Setelah menjabat sebagai Wali Kota ia melimpahkan seluruh bisnisnya ke Kaesang termasuk Mangkokku. Selain untuk Kaesang, hadiah tersebut juga diperuntukkan kepada rekan-rekan bisnisnya, seperti Chef Arnold.

Baca Juga: Mengenal Sultan Sjahrir, Perdana Menteri Muda Dimiripkan dengan Gibran

Baca Juga:Viral! Begini Fakta Bayi 5 Bulan Hamil di SumbarSinopsis Film Gadis Kretek Tayang di Netflix 2 November 2023

Bisnis yang Gulung Tikar

Dari beberapa bisnis yang dibangun, beberapa bisnisnya justru harus gulung tikar. Berikut daftarnya:

1.Ternakopi

Ternakopi adalah bisnis Gibran yang dikembangkan bersama sang adik, Kaesang, pada Mei 2019 lalu. Sebelum pandemi Covid-19, Ternakopi memiliki sekitar 40 toko yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia.

Sayangnya, akibat dari Pandemi Covid-19 usaha ini harus tutup karena tidak laku.

2.Goola

Bisnis selanjutnya adalah Goola yang merupakan produk minuman tradisional khas Indonesia, seperti Es Doger dengan kemasan modern. Namun, bisnis ini diserahkan kepada Kaesang sesaat sebelum menjabat sebagai Wali Kota Solo.

3.Siap Mas

Masih di bidang kuliner, Usaha ini menghadirkan produk minuman seperti Ngedrink dan makanan ringan seperti keripik dengan nama Kemripik di berbagai minimarket.

4.Madhang

Gibran juga pernah meluncurkan aplikasi Madhang yang menjembatani ibu-ibu yang jago masak dengan pembeli. Aplikasi ini membantu banyak ibu rumah tangga untuk mandiri secara finansial.

Sayangnya aplikasi ini juga terpantau sudah tidak beroperasi lagi. Dalam unggahan terakhir pada 22 Februari 2022 lalu, terlihat banyak pengguna yang mempertanyakan keberadaan aplikasi.

0 Komentar