10 Film Kolosal China untuk Temani Imlek, Bikin Melek Sejarah!

Film Kolosal China untuk Imlek
Film Kolosal China untuk Imlek
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Berikut rekomendasi film Kolosal China untuk temani Imlek Kamu!

Tahun Baru China atau Imlek jatuh pada 10 Februari 2024, tradisi ini berawal dari Dinasti Shang pada 1600-1046 sebelum Masehi.

Para warga China kemudian selalu mengadakan  upacara pengorbanan untuk dewa dan leluhur, serta meminta doa agar hasil panen di masa depan melimpah ruah.

Buat Kamu yang ingin mengetahui gambaran sejarah Negeri Tirai Bambu salah satunya bisa didapat dari sederet film kolosal China.

Baca Juga:6 Drama China Keluarga untuk Ditonton Saat Libur Imlek, Bikin Hangat Suasana5 Drama China Romantis Imlek Berikut Link Nonton, Tonton Bersama Orang Tersayang!

Berikut deretan film kolosal China yang berisi sejarah dan bisa menemani Imlek serta bisa menjadi referensi untuk mengetahui sejarah Negeri Tirai Bambu.

10 Film Kolosal China untuk Temani Imlek

1.The Battle at Lake Changjin II

The Battle at Lake Changjin II merupakan film laga yang menampilkan kisah negara China yang membantu Korea dalam melawan penolakan agresi Amerika Serikat.

Film ini menampilkan peristiwa perang yang terjadi di Danau Changjin pada 1950. Dalam perang ini pasukan China banyak yang tewas lantaran tidak mendapat makanan selama tiga hari dan kurangnya pasokan amunisi.

Lebih parahnya, perang ini berlangsung dalam kondisi musim dingin. Pada tahun 2022 lalu, film perang patriotik The Battle At Lake Changjin II menjadi film yang paling menguntungkan di Box Office, film ini menghasilkan $594,75 juta (RMB4,07 miliar) dan menjadi film terlaris tahun 2022.

2. The Eight Hundred

The Eight Hundred menceritakan momen penting dalam Pertempuran Shanghai pada tahun 1937 selama Perang Tiongkok-Jepang Kedua ketika 452 tentara Tiongkok, dipimpin oleh Letnan Kolonel Xie Jinyuan (Du Chun), diperintahkan untuk mempertahankan Gudang Sihang yang mirip benteng dari serangan musuh. tentara Jepang yang lebih besar.

Filmnya sendiri didasarkan pada peristiwa nyata, yaitu Pertahanan Gudang Sihang tahun 1937 di Shanghai.

3. Fearless

Fearless bercerita tentang seorang legenda seni bela diri, Huo Yuanjia (Jet Li) yang menjadi petarung paling hebat di Tiongkok pada pergantian abad ke-20.

Baca Juga:Spoiler One Piece Episode 1093: Pertarungan Hypes Law vs BlackbeardJadwal Film Munkar di Bioskop Cianjur Februari 2024, Segini Harga Tiketnya!

Ayah Huo Yuanjia merupakan pendiri salah satu padepokan persilatan di sebuah kota kecil. Walau ayahnya merupakan seorang pesilat, Huo tidak diizinkan untuk berlatih silat oleh orangtuanya lantaran ia mengidap suatu penyakit.

0 Komentar