Menginspirasi! Megawati Hangestri Atlet Voli Jember yang Viral di Korea

Megawati Atlet Voli
Megawati Atlet Voli
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Megawati Hangestri Atlet Voli yang berasal dari Jember, Jawa Timur berhasil mencuri perhatian liga voli Korea Selatan.

Pasalnya ia sukses meraih dua kali MVP (Most Valuable Player) saat membela Daejeon ChengKwanJang Red Sparks pada V-League 2023/2024. Penampilan gemilangnya itu membuat Megawati masuk dalam top skor sementara.

Menariknya, ia bahkan dijuluki sebagai Megatron dan Ninja Berkerudung dari Indonesia karena kerap mengenakan jilbab warna hitam saat bertanding.

Lantas seperti apa profil Megawati Hangestri? Simak ulasannya berikut!

Baca Juga:Profil Istri Capres 2024: Fery Farhati dan Siti Atikoh SupriyantiProfil Titiek Soeharto Mantan Istri Prabowo Putri Presiden RI ke-2

Megawati Hangestri merupakan gadis kelahiran Jember, 20 September 1999. Ia mengawali karir bola voli sejak usia 14 tahun sebagai opposite spiker di tim Surabaya Bank Jatim pada Livoli Divisi Utama 2015.

Ia pun berhasil menembus Proliga dengan membela Jakarta Pertamina Fastron pada 2015 hingga 2017. Pada 2018, Megawati kemudian berlabuh ke Jakarta BNI 46.

Pada 2017, Megawati tampil membela timnas voli Indonesia dalam ajang SEA Games. Ia pun mencoba peruntungan dengan bergabung ke tim Thailand, Supreme Chonburi-E.Tech selama satu musim.

Pada 2019, Megawati membawa Jakarta Pertamina Energi menjadi Runner Up Proliga 2019. Dia juga mendapatkan penghargaan Best Server ASEAN Grand Prix 2019.

Atlet dengan tinggi 85cm itu sempat kembali ke Jakarta Pertamina Fastron pada Proliga 2022 sebelum melanjutkan karier dengan membela klub Vietnam, Hà Phú Thanh Hóa.

Setelah itu, Megawati kembali ke Indonesia dengan memperkuat Bandung BJB Tandamata untuk kejuaraan Grand Prix ASEAN 2022. Pada tahun yang sama, Megawati sempat ‘pulang kampung’ ke Surabaya Bank Jatim sebelum membela Jakarta Pertamina Fastron pada 2023.

Pada musim 2023/2024, Megawati kembali mencoba berkarier di luar negeri dengan bergabung tim voli Korea Selatan, Daejeon JungKwanJang Red Sparks di Liga Voli Korea atau KOVO V-League. Red Sparks lah yang berhasil membawa namanya melejit dan dikenal publik Korea Selatan belakangan ini.

Baca Juga:Simak! Ini Janji Anies, Ganjar dan Prabowo Jika Terpilih Jadi PresidenKeunggulan Infinix Zero 30, Ada Fitur Front Vlog Camera 50MP

Megawati Hangestri menjadi Most Valuable Player (MVP) bersama timnya Daejon Jungkwanjang Red Sparks dengan perolehan  3-2 melawan Heungkuk Life Pink Spiders pada 26 Oktober 2023.

Sebelumnya, Megawati memenangkan MVP pada debutnya bersama Daejon Jungkwanjang Red Sparks diraih Megawati pada 17 Oktober 2023 ketika Daejon Jungkwanjang Red Sparks melawan Industrial Bank di Daejeon Chungmu Gymnasium, Jung Kwan Jang.

0 Komentar