Kelebihan Dan Kekurangan Android TV Box yang Harus Kamu Tau!

Kelebihan Dan Kekurangan Android TV Box yang Harus Kamu Tau!
Android TV Box
0 Komentar

CIANJUREKSPRES-Peralatan elektronik semakin canggih seiring perkembangan teknologi. Memberikan kemudahan operasional dalam berbagai aspek kehidupan.

Televisi termasuk produk dengan perubahan yang tampak jelas pada faktor desain dan fitur. Bahkan, kini telah hadir sebuah perangkat pintar berisi segudang fungsi unggulan untuk kenyamanan.

BACA JUGA: Set Top Box TV Digital Terbaik

Kelebihan Android TV Box

1. Upgrade TV LED

Definisi anroid TV Box adalah sebuah gadged portabel yang mempu mengubah unit LED menjadi Smart TV. Dimana, pengguna dapat memasang aplikasi, game dan terhubung jaringan internet.

Baca Juga:3 Mobil Kecil Murah Di Bawah 100 Juta, Gesit Dan IritHarga Yamaha Zuma 125 Motor Petualang Siap Menerjang!

Android TV mampu mengupgrade fitur unit TV LED biasa selayaknya perangkat pintar. Memiliki sistem operasi dan berisi komponen tersendiri berupa CPU, RAM serta Internal Storage.

2. Harga Murah

Membeli Smart TV untuk menggantikan unit TV LED membutuhkan modal yang cukup besar. Tak heran apabila sebagian besar orang memilih opsi lain dengan mengupgrade fitur secara terpisah.

Mereka cenderung membeli Android TV Box yang jauh lebih murah, simpel dan cukup canggih. Lantas, tersedia beragam merek dengan spesifikasi dan harga berbeda tergantung fitur.

BACA JUGA: Xtreamer Dual Set Top Box Android TV Box, Dijamin Lancar !!

Kekurangan Android TV Box

Namun, Android TV Box juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu kamu perhatikan. Sebagai bahan analisa dan pertimbangan tersendiri sebelum melakukan transaksi pembelian unit.

Inilah beberapa kekurangan:

1. Kualitas Tergantung Spesifikasi

Merek dan tipe android TV Box memang cukup banyak dengan rentang harga yang berbeda. Ini tergantung pula dari spesifikasi produk mencakup kecepatan CPU, kapasitas RAM dan penyimpanan internal.

Kualitas maupun tingkat kenyamanan operasional Android TV  dipengaruhi oleh spesifikasi. Oleh sebab itu, pastikan kamu memilih perangkat dengan RAM minimal 4 GB untuk kenyamanan.

Baca Juga:City Car Murah Dan Super Irit Ini Di Bawah 100 Juta LohHonda Tapas Skutik Retro Bermesin 100cc

2. Membutuhkan Jaringan Internet

Sebagian besar fitur pada android TV  yang membutuhkan jaringan internet agar dapat berfungsi. Selain itu, konsumsi paket data juga relatif besar seiring resolusi konten yang kamu akses.

Namun, apa pula sebagian game offline yang dapat kamu jalankan tanpa koneksi internet. Alhasil, ketergantungan pada jaringan WiFi mirip seperti penggunaan unit smart TV pada umumya.

0 Komentar