City Car Murah Dan Super Irit Ini Di Bawah 100 Juta Loh

City Car Murah Dan Super Irit Ini Di Bawah 100 Juta Loh
Mobil City Car Murah
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Ternyata ada nih, mobil city car yang murah dan irit dari Daihatsu. Bukan Daihatsu Ayla, loh. Bisa di bilang, masih ‘saudaranya’ karena satu pabrikan dengannya.

Namun mobil ini hanya baru muncul di negara asalnya yaitu Jepang, dengan bentuknya yang hampir mirip dengan Ayla dan bodi yang kecil.

BACA JUGA: Honda Tapas Skutik Retro Bermesin 100cc

Mobil City Car Murah dan Irit

Mobil kecil yang terlihat mirip Ayla ini, memang di buat hampir mirip dengan Ayla. Hanya saja, mobil kecil tersebut nampak di buat mempunyai wajah yang imut. Sebab, mengikuti pasaran masyarakat Jepang yang konon katanya menyukai hal demikian.

Baca Juga:Honda Tapas Skutik Retro Bermesin 100ccSpesifikasi Yamaha 125, Motor Petualang Siap Menemani Uji Adrenalin

Berbeda dengan Daihatsu Ayla terbaru yang bertajuk “All New Ayla” yang nampak terlihat lebih fresh dan sporty. Seolah membidik pasaran anak muda yang cenderung menyukai mobil kecil.

Kemudian, untuk kemiripannya, ada pada beberapa bagian bodi dari keduanya yang di buat sama. Misalnya saja pada bagian grill, lekukan pada bodi, lalu di bagian bumpernya serta pada bagian lampu belakangnya.

Jika di negara asalnya, mobil ini di anggap sebagai kei car atau dalam bahasa Jepang merupakan Keijidosha. Keijidosha adalah kendaraan dengan bentuk kecil yang mempunyai kapasitas mesin di bawah 660cc.

Apabila di Indonesia, mobil ‘saudara’ Ayla yang bernama Daihatsu Mira e:s tersebut, mungkin juga akan di anggap sebagai city car. Sebab, bentuknya yang mini/kecil, membuatnya seperti kendaraan kota yang nyaman untuk bermanuver.

Jika benar-benar hadir dan di produksi di Indonesia, mobil city car ini mungkin akan menjadi favorit lantaran murah dan irit. Untuk harganya di Jepang, berada pada kisaran mulai dari 860.200 yen atau setara dengan Rp90 jutaan (kurs hari ini : 105,24).

Apalagi, mobil kecil ini juga irit bahan bakar yaitu mencapai angka 35,2 km/liter untuk varian basic yang mempunyai pelek lebih kecil 13 inci. Wah, hemat sekali, bukan? Berbeda dengan Daihatsu Ayla yang menghabiskan sekitar 13,5-14 km/liter.

0 Komentar