Honda Tapas Skutik Retro Bermesin 100cc

Honda Tapas Skutik Retro Bermesin 100cc
Skutik Retro Bermesin 100cc
0 Komentar

CIANJUREKSPRESHonda kini merilis jenis motor Honda Tapas skutik retro bermesin 100c yang diluncurkan oleh Wuyang Honda.

Honda Tapas ini rilis dichina dengan desain gaya retro dan memiliki gaya klasik dengan desain serba bulat dan compact.

BACA JUGA: Spesifikasi Motor Terbaru Honda NS 125 LA: Hadirkan Gaya Klasik yang Menggoda

Baca Juga:Spesifikasi Yamaha 125, Motor Petualang Siap Menemani Uji AdrenalinMobil Motor Jadi Satu?? Kini Hadir City Car 3 Roda 250cc, Beli 2 Kendaraan Dalam 1 Bentuk!

Skutik Retro Bermesin 100cc

Honda sendiri punya banyak produk skutik bergaya classic modern dan juga bervariatif dengan banyak platform mesin yang berbeda-beda. Untuk Asia Tenggara termasuk Indonesia, ada Honda Scoopy yang mesinnya 110cc, di Eropa ada Honda SH150i, di Jepang ada Honda Giorno yang bermesin 50cc, dan lainnya.

Melihat spesifikasi mesin pada situs resmi Wuyang Honda, Honda Tapas ini mengusung mesin 102cc 1 silinder berpendingin udara, dengan kompresi 9.5;1, motor ini memiliki power maksimum diangka 5,3 Kw atau setara 7,1 Hp pada putaran 7500 rpm dan torsi diangka 7,4 Nm pada 6000 rpm yang mampu mencapai top speedo 80 km per jam.

Motor ini memiliki bobot yang sangat ringan, yakni hanya 95 kg, motor ini bisa diajak irit 2,3 liter untuk menempuh 100 km dengan kapasitas tangki 5,5 liter, dan yang membuatnya tampak mungil, karena menggunakan ban dengan ukuran 10 inch.

BACA JUGA: Motor Honda Tapas 100 Harga Murah dengan Spesifikasi Mantap

Fitur Honda

Honda Tapas ini sudah pakai lampu serba LED, baik lampu depannya yang bentuknya semi bulat horizontal dibagian depan yang dipermanis dengan lampu sein disamping kiri kanannya, lampu belakangnya juga sudah LED, termasuk DRL-nya.

Motor juga sudah memiliki socket charger yang tinggal colok model USB, bagasi yang cukup luas dibawah jok, rem depannya juga sudah cakram. Namun, untuk panel speedometernya masih pakai model analog.

Nah, untuk harganya, Honda Tapas 100 versi 2022 ini dibanderol 8280 Yuan atau setara Rp18 jutaan dan lebih murah dari Honda Scoopy. Tapi, harga tersebut masih dalam kondisi “off the road”.

Honda Tapas 100 ini merupakan pesaing Yamaha Jog dan Suzuki Lets dan dijual dalam 4 pilihan warna diantaranya warna hitam, biru telor asin, merah, warna putih yang dikombinasikan dengan warna merah

0 Komentar