Viral! Unjuk Rasa GEPREK, Pengangguran Remaja Karawang Minta Pekerjaan

Unjuk rasa Pengangguran Remaja Karawang
Unjuk rasa Pengangguran Remaja Karawang (Ilustrasi Pexels)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Ratusan warga yang tergabung dalam Gerakan Pengangguran Remaja Karawang (GEPREK) menggelar aksi unjuk rasa di gerbang kantor Bupati Karawang. Rabu (7/6/2023).

Mereka menuntut agar pemerintah membuat Peraturan Daerah (Perda) bagi para pengangguran. Hal ini lantaran jumlah pengangguran semakin masif, meskipun Karawang terkenal sebagai kota industri.

“Kami meminta agar ada Perda  ketenagakerjaan yang transparan berpihak kepada warga dan benar-benar memperjuangkan tenaga kerja lokal,” kata Endang, Ketua Massa dalam aksi unjuk rasa itu.

Baca Juga:Salfok! Netizen Sorot Cara Bicara Siswi SMP di Jambi yang Kritik PemkotUndangan Bagi Pemilik Nama Asep, Siap-siap Kumpul di Garut!

Meski telah melakukan audiensi bersama Pihak Pemerintah Karawang. Namun belum ada titik terang, sehingga pembahasan tersebut akan dilanjutkan pada pertemuan selanjutnya.

Baca Juga: Mantan Pekerja Tasyi Athasyia Klarifikasi, Tentang Selama Bekerja Tak Dapat Gajih

Karawang Kota Industri Terbesar di Indonesia

Kabupaten Karawang terkenal sebagai kota industri. Hingga tahun 2018 terdapat 13.756.358 hektar luas lahan untuk kawasan industri, jumlah pabrik yang beroperasi di kabupaten ini sebanyak 1.762 pabrik.

Kawasan industri Karawang tersebar di Kawasan Industri Kujang, Indotaisei, Mandala Putra, KIIC, Suryacipta, dan KIM. Adapun zona industri Karawang dalam penataan ruang, yakni berada pada sejumlah kecamatan meliputi Kecamatan Telukjambe Timur, Cikampek, Klari, Purwasari, Pangkalan, dan Rengasdengklok.

Karawang saat ini menjadi kota industri terbesar di Indonesia. Sesuai dengan julukannya sebagai kota industri Karawang, kota ini hadir dengan perusahaan-perusahaan yang berdiri di atas lahan penduduk dengan mayoritas pengguna bahasa Sunda.

Kemudian karena sudah menjadi kota besar industri, Karawang menjadi kota dengan gaji UMR terbesar di Indonesia. Tidak sedikit pula investor asing memilih untuk menjadi investor di perusahaan yang didirikan di kawasan industri Karawang.

Selain itu pula, Industri Karawang merupakan industri yang menjanjikan karena terdapat sarana dan prasarana yang baik. Lokasinya yang berdekatan dengan ibukota serta akses  seperti jalan tol, kereta, dan pelabuhan serta fasilitas seperti sekolah, rumah sakit, dan apartemen. Menjadikan kawasan industri Karawang cocok untuk menjadi kawasan industri.

Baca Juga:Tiket Indonesia Vs Palestina Cuma Rp100 Ribu, Hasilnya Bakal Disumbangkan!Waspada! Modus Penipuan Link Video Panas Viral Lewat Instagram

Demikian informasi mengenai aksi unjuk rasa Gerakan Pengangguran Remaja Karawang (GEPREK), pengangguran yang meminta kerja di Karawang.

 

0 Komentar