Waspada! Modus Penipuan Link Video Panas Viral Lewat Instagram

Modus Penipuan Link Video Panas Viral di Instagram
Modus Penipuan Link Video Panas Viral di Instagram
0 Komentar

CIANJUUREKSPRES- Terbaru, kini muncul modus penipuan link video panas viral melalui pesan Instagram. Pelaku seolah memberitahu jika calon korban terserat dalam video tersebut.

Pelaku akan mengirimkan sebuah tautan atau link video. Jika calon korban sampai mengklik link tersebut. Maka data-data pribadi korban akan dengan mudah pelaku akses.

Model penipuan semacam ini bukan hanya melalui Instagram, melainkan menyasar melalui WhatsApp, Facebook hingga Twitter. Oleh sebab itu, masyarakat perlu waspada dan hati-hati apabila ada akun atau nomor yang tak dikenal tiba-tiba memberi informasi mengenai hal tersebut.

Baca Juga:Profil dan Biodata Putri Ariani American Got TalentSaksi Kasus Tabrak Lari Mahasiswi Cianjur Jadi Bacaleg di Sukabumi

Akun Instagram @unikinfo_id pun membagikan informasi mengenai modus penipuan baru ini,

“Mari sebarka, siapapun itu, hati-hati ada banyak kasus, akun Instagram WA, Twitter kena hack. Kemudian kirim-kirim link seperti ini, jangan buka.” tulis akun tersebut dalam keterangan foto.

Dalam unggahannya, akun tersebut memperlihatkan sebuah tangkapan layar melalui pesan Instagram, terlihat sebuah akun mengirimkan sebuah informasi.

“Lu udah liat belum video m*sum temen lu yang lari viral cowok itu sebut nama lu dan tunjukkin foto lu,”  Kemudian akun tak dikenal itu mengirimkan sebuah tautan yang mencruigakan.

Dari unggahan tersebut, rupanya warganet ramai-ramai mengungkap berbagai jenis modus penipuan berupa link atau tautan.

“Temen gue baru kemarin kena, jadi ngakunya temennya dia minta bantuin untuk tugas kuliah, terus dia kasih link. Temen gue gak sengaja ngeklik, gak lama duitnya di rekening ilang sekitar 5jutaan,” tulis akun @eg*_a****

“Itu jelas ya teman-teman, kalau itu physing yang mengarah ke Instagram, bisa liat itu tulisan welcome back to Instagram login. Klo kalian terpancing suruh login Instagram, memasukkan user dan pasword, secara otomatis akan masuk ke notif dia,” komentar akun @ha*********

Baca Juga:Sosok Edi Suwito Kades Pacitan, Dulunya Sopir AngkotUniknya Komplek Arbain, Perumahan Gratis Khusus Janda di Jawa Timur

Demikian informasi mengenai modus penipuan link video panas viral lewat Instagram. Selalu wasada ya!

0 Komentar