Salfok! Netizen Sorot Cara Bicara Siswi SMP di Jambi yang Kritik Pemkot

Cara Bicara Siswi SMP di Jambi buat netizen kagum
Cara Bicara Siswi SMP di Jambi buat netizen kagum
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Netizen terkesan dengan cara bicara Siswi SMP di Jambi yang dengan berani mengkritik kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi. Mereka menilai tata bahasa Syarifah bagus dan teratur.

Sebelumnya, nama Syarifah menjadi sorotan usai mengunggah video protes terhadap Pemkot Jambi. Ia merasa kesal rumah neneknya hancur akibat ulah perusahaan yang mendapat izin dari pemkot Jambi.

Dalam video yang ia unggah, siswi tesebut menyampaikan Wali Kota Jambi dan Perusahaan China tersebut diduga melanggar Perda Nomor 4 Tahun 2017 tentang angkutan jalan.

Baca Juga:Undangan Bagi Pemilik Nama Asep, Siap-siap Kumpul di Garut!Tiket Indonesia Vs Palestina Cuma Rp100 Ribu, Hasilnya Bakal Disumbangkan!

Itu lantaran Pemkot Jambi  mengizinkan truk bertonase 20 ton lebih melewati jalan warga hingga membuat rumah neneknya rusak. Padahal jika menilik pada aturan, jalan tersebut hanya boleh dilewati oleh kendaraan berbobot maksimal 5 ton saja.

Tak hanya itu, Syarifah juga mengkritik perusahaan yang seharusnya fokus pada pembangkit listrik tenaga uap, namun belakangan malah beralih menjadi perusahaan kayu hutan.

Baca Juga: Tiket Indonesia Vs Palestina Cuma Rp100 Ribu, Hasilnya Bakal Disumbangkan!

Respon Pemkot Jambi

Alih-alih merespon secara logis, Pemkot Jambi justru melaporkan Syarifah ke polisi dengan dugaan pencemaran nama baik.  Pemkot Jambi mengaku tak berniat memenjarakan Syaifah, mereka hanya ingin siswi SMP tersebut meminta maaf.

Melalui TikTok,  Syarifah pun membuat video ungkapan permohonan maaf kepada Pemkot Jambi. Dalam video itu Syarifah memohon maaf karena telah menyinggung Wali Kota Jambi.

Ia mengaku mengungkap kalimat yang tidak tepat untuk mendapat perhatian pemerintah karena permasalahan yang menimpa neneknya.

Netizen justru merasa bangga terhadap sosok Syarifah yang berani, bukan hanya berharap ada keadilan untuk Syarifah. Netizen juga memuji cara bicara siswi SMP di Jambi tersebut,

“Siswi SMP tapi tertata gini ya, bagus” kata akun @prit*****

“Tata bahasanya bagus, pasti anak pintar ini,” timpal akun @ai******

Baca Juga:Waspada! Modus Penipuan Link Video Panas Viral Lewat InstagramProfil dan Biodata Putri Ariani American Got Talent

Kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi terhadap siswi SMP berakhir damai setelah proses mediasi di kepolisian.

0 Komentar