4 Rekomendasi Sunscreen yang Mengandung Niacinamide, Bikin Wajah Lebih Terawat

4 Rekomendasi Sunscreen yang Mengandung Niacinamide, Bikin Wajah Lebih Terawat
4 Rekomendasi Sunscreen yang Mengandung Niacinamidet
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Niacinamide dikenal juga sebagai vitamin B3, merupakan salah satu bahan aktif yang populer dalam dunia skincare. Beragam manfaatnya untuk kulit menjadikannya primadona bagi para pecinta skincare.

Apa sih sebenarnya Niacinamide itu?

Niacinamide adalah bentuk vitamin B3 yang larut dalam air dan mudah diserap oleh kulit. Kandungan ini memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit, antara lain:

1. Mencerahkan dan Meratakan Warna Kulit

Niacinamide membantu menghambat transfer melanin ke sel-sel kulit, sehingga dapat mengurangi hiperpigmentasi dan bintik hitam. Hasilnya, kulit tampak lebih cerah dan merata.

2. Meminimalisir Pori-Pori Besar

Baca Juga:Punya Bopeng? Ini 3 Tips Meratakan Bopeng di Wajah Secara Alami, Dijamin Ampuh!Minyak Zaitun Bikin Wajah Glowing dan Mulus, Begini Cara Pakainya

Niacinamide membantu mengontrol produksi sebum, sehingga dapat membantu mengecilkan pori-pori dan membuat kulit tampak lebih halus.

3. Memperkuat Skin Barrier

Niacinamide membantu meningkatkan produksi ceramides, yang merupakan komponen penting dalam skin barrier. Skin barrier yang kuat membantu menjaga kelembapan kulit dan melindunginya dari kerusakan akibat radikal bebas.

4. Menenangkan Kulit Iritasi

Niacinamide memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu menenangkan kulit yang iritasi, kemerahan, dan meradang.

5. Mengurangi Garis Halus dan Kerutan

Niacinamide membantu meningkatkan produksi kolagen, sehingga dapat membantu mengurangi garis halus dan kerutan, serta membuat kulit tampak lebih kencang.

6. Menjaga Kelembapan Kulit

Niacinamide membantu menjaga kelembapan kulit dengan meningkatkan kemampuan skin barrier untuk menahan air.

5 Rekomendasi Sunscreen yang Mengandung Niacinamide:

  • L’Oreal Paris UV Defender Bright & Clear SPF 50 PA++++:

Sunscreen ini memiliki kandungan krim ringan, mudah diratakan. Produk ini mampu melindungi dari sinar UVA/UVB, mencerahkan kulit, memudarkan bekas jerawat, mencegah jerawat (mengandung Salicylic Acid).

  • Y.O.U Triple UV Elixir Sunscreen SPF 50+ PA++++:

Produk ini memiliki tekstur watery essence, ringan, cepat menyerap dengan itu, ia mampu melindungi wajah  dari sinar UVA/UVB, mencerahkan kulit, mengurangi hiperpigmentasi, menenangkan kulit (mengandung Centella Asiatica)

Baca Juga:Korea Selatan Gagal ke Final Piala Asia 2023, Jurgen Klinsmann TerhentiYordania Ciptakan Sejarah, Lolos ke Final Piala Asia 2023 Usai Tumbangkan Korea Selatan 2-0

Produk ini sangat cocok untuk semua jenis kulit, termasuk sensitif, tidak lengket, melembabkan, Namun harganya sedikit lebih tinggi dibanding lainnya

  • Beeme Honey Sunscreen Lotion with Niacinamide:

Produk Beeme ini salah satu lotion, yang memiliki tektur yang lembut mampu melindungi dari sinar UVA/UVB, mencerahkan kulit, mengurangi kemerahan (mengandung Honey), antibakteri, anti-inflamasi. Dengan itu produk ini sangat cocok untuk semua jenis kulit, termasuk bayi dan anak-anak.

0 Komentar