3 Rekomendasi Film yang Mengangkat Isu Kesetaraan Gender

3 Rekomendasi Film yang Mengangkat Isu Kesetaraan Gender
3 Rekomendasi Film yang Mengangkat Isu Kesetaraan Gender
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Kesetaraan gender merupakan salah satu isu yang sampai saat ini masih berusaha diperjuangkan. Bukan hanya pria, perempuan juga memiliki hak untuk hidup secara terhormat, bebas dari ketakutan, dan bebas menentukan pilihan hidup.

Namun sayang, perempuan masih dianggap lemah hingga saat ini. Maka tak heran jika isu kesetaraan gender menjadi salah satu yang paling menarik untuk dibahas.

Sejumlah rumah produksi telah memproduksi film-film terbaik mereka dengan mengangkat isu tersebut.

Baca Juga:3 Drakor Bertema Kriminal dengan Episode Singkat di NetflixSinopsis Drakor Castaway Diva yang Dibintangi Park Eun Bin

Nah, untuk mengetahui apa saja tiga rekomendasi film yang mengangkat isu kesetaraan gender, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir!

Film yang Mengangkat Isu Kesetaraan Gender

1. Hidden Figures (2016)

Hidden Figures merupakan salah satu film yang diangkat dari kisah nyata. Menceritakan tentang perjuangan tiga perempuan kulit hitam yang ingin mendapatkan peran penting di NASA saat maraknya rasisme dan diskriminasi.

Film ini dibintangi oleh Taraji P. Henson yang memainkan karakter Katherine Johnson, seorang ahli matematika yang perhitungannya memungkinkan keberhasilan misi orbital Mercury-Atlas 6.

Ada juga Janelle Monáe sebagai Mary Jackson, seorang insinyur perempuan kulit hitam pertama di NASA. Sementara Octavia Spencer berperan sebagai Dorothy Vaughan, seorang ahli komputer perempuan kulit hitam pertama di NASA.

2. Bombshell (2019)

Bombshell telah berhasil mendapatkan banyak nominasi penghargaan Oscar tahun 2020. Film ini diangkat dari kisah nyata, menceritakan tentang sisi gelap dibalik kehidupan pertelevisian Fox News pada tahun 2016.

CEO Fox News, Roger Ailes seringkali melakukan pelecehan seksual kepada para pegawainya. Hal tersebut membuat Megyn Kelly (Charlize Theron), Gretchen Karlson (Nicole Kidman), dan Kayla Pospisil (Margot Robbie) memiliki tujuan untuk menjatuhkan kepemimpinan Ailes agar dia tidak semena-mena terhadap perempuan.

3. On the Basis of Sex (2018)

Bukan hanya di Asia, dunia barat juga ternyata pernah mengalami masa diskriminasi perempuan di tempat kerja.

Baca Juga:3 Alasan Kamu Harus Nonton Drakor Castaway Diva di Netflix3 Negara Wisata Termurah di Dunia yang Wajib Kamu Kunjungi

Film On the Basis of Sex menceritakan tentang kegigihan Ruth Ginsburg (Felicity Jones) dalam usahanya memperjuangkan gender di dunia hukum.

Menceritakan tentang betapa sulitnya perjalan Ginsburg untuk menjadi seorang pengacara karena di tahun 60-an, perempuan sangat sulit untuk bekerja menjadi pengacara.

0 Komentar