Selain McDonald’s, Ini 3 Brand Ternama yang Dukung Israel

Brand yang dukung Israel
Brand yang dukung Israel
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Rupanya selain mendapat dukungan dari negara Barat, beberapa brand dukung Israel ini juga jarang diketahui.

Perlu diketahui, produk-produk dari brand ternama ini menyumbangkan hasil pendapatannya untuk bantuan dana kepada Israel.

Sayangnya belum yang menyadari jika produk-produk tersebut banyak digunakan oleh umat muslim, terutama di Indonesia.

Baca Juga:Smartwatch dengan Fitur Canggih 2023 untuk Self Reward!Huawei Band 8 Smartband dengan Harga Terbaik di Indonesia

Belakangan McDonald’s menjadi salah satu yang paling banyak dibincangkan. Sebab secara terbuka McDonald’s Israel memberikan makanan gratis kepada para tentara Israel.

Lantas apa saja brand dukung Israel?

1. Nokia

Tidak banyak yang tahu jika brand elektronik yang populer pada 1900-an ini ternyata juga memberikan dukungan finansial kepada Israel.

Bantuan dana Nokia kepada Israel diakui oleh seorang manajer Nokia bernama IWF dalam sebuah wawancara.

IWF menyatakan bahwa mereka benar-benar fokus pada Israel dari segala sudut pandang karena mereka memiliki proyek internal yang disebut Project Israel, setelah produk HP, Siemens, dan Nokia.

Pasukan Israel Serang Laga Sepak Bola di Palestina, Akankah Dapat Sanksi FIFA?

2.Puma

Brand ternama selanjutnya ialah Puma, berdasarkan laporan Gerakan BDS, perusahaan yang bergerak di sektor peralatan olahraga ini terlibat dalam pelanggaran hukum internasional dan hak asasi manusia di Palestina.

Diketahui Puma merupakan sponsor utama asosiasi sepak bola Israel, di mana tim atau klub di bawah naungan asosiasi tersebut menggunakan pemukiman warga Palestina sebagai tempat latihan mereka.

Baca Juga:6 Smartwatch untuk Gen Z, Penuhi Gaya dan Kebutuhan!5 Rekomendasi Air Fryer Terbaik Indonesia, Cuma Rp300 Ribuan!

3.Nike dan Calvin Klein

Sebagian orang mungkin mengira jika produk fashion Nike dan Calvin Klein berasal dari Amerika.

Ternyata berdasarkan informasi dari laman Investopedia, brand tersebut juga diproduksi oleh Delta Galil Industries yang berbasis di Israel, walaupun pabrik-pabriknya terdapat di seluruh Asia Tenggara.

Itulah informasi mengenai brand dukung Israel. Bagaimana menurut Anda?

0 Komentar