Pasukan Israel Serang Laga Sepak Bola di Palestina, Akankah Dapat Sanksi FIFA?

Pasukan Israel Serang Laga Sepak Bola di Palestina, Akankah Dapat Sanksi FIFA?
Ilustrasi: Instagram @futbolpalestine
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Pasukan Israel menyerang sebuah pertandingan sepak bola di Palestina, tepatnya di Stadion Faisal Al Husseini, Kamis (30/3/2023). Hal ini sontak membuat penonton serta pemain menjadi panik.

Perang Sarung Dilarang-Timnas Israel Boleh Datang di Piala Dunia U-20, Inilah Alasannya!

Pasukan Israel Tembakkan Gas Air Mata

Peristiwa ini berlangsung pada laga final Yasser Arafat Cup 2023, Kamis malam waktu setempat di Stadion Faisal Al Husseini. Laga tersebut mempertemukan tim Jabal Al Mukkabber kontra Balata FC.

Baca Juga:Jadi Juara Liga 1, PSM Makassar Ternyata Belum Bisa Lampaui Rekor PersibBatal Ikut Andil di Piala Dunia, Timnas Indonesia U-20 Resmi Dibubarkan

Berdasarkan laporan Inside World Football, tentara Israel tiba-tiba memasuki Stadion Faisal Al Husseini. Usai masuk ke area lapangan, pasukan Israel kemudian menembakkan gas air mata arah lapangan serta ke arah tribun.

Akibat adanya peristiwa tersebut, laga ditunda selama satu jam. Sejumlah pemain serta suporter, termasuk wanita dan anak-anak harus menjalani perawatan karena berdesakan untuk menghindari serangan gas air mata.

FIFA Matchday 14 Juni 2023 Timnas Indonesia Akan Melawan Palestina

Sampai saat ini belum diketahui siapa yang menginstruksikan pasukan Israel untuk menyerang stadion. Sejauh ini pihak Israel belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait peristiwa tersebut.

Akankah Israel Mendapatkan FIFA?

Insiden penyerangan pasukan Israel ini tepat terjadi sehari setelah Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Menyusul banyaknya gelombang penolakan sejumlah pihak, termasuk beberapa tokoh politik akan kedatangan Timnas Israel.

Banyak warganet dari seluruh dunia yang mengecam tindakan Israel tersebut. Inside World Football pun mengecam aksi dari Israel ini.

“Tindakan militer Israel di tepi barat semalam tidak akan membantu argumen mereka bahwa mereka adalah warga dunia yang baik dalam sepak bola. Hormat untuk Palestina atas tragedi semalam,” tulis Inside World Football.

0 Komentar