Jadi Juara Liga 1, PSM Makassar Ternyata Belum Bisa Lampaui Rekor Persib

Jadi Juara Liga 1, PSM Makassar Ternyata Belum Bisa Lampaui Rekor Persib
Ilustrasi: Persib Official
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- PSM Makassar keluar sebagai juara Liga 1 2022-2023 usai mengalahkan Madura United pada pertandingan pekan ke-32, Jumat (31/3/2023) yang diselenggarakan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Madura.

Juku Eja menang dengan skor akhir 3-1, melalui dua gol dari Wiljan Pluim dan satu gol dari Kenzo Nambu. Sementara itu, satu gol balasan dari Madura United dicetak oleh Hugo Gomez.

Atas hasil tersebut, PSM meraih total 72 poin dari 32 laga. Raihan poin itu sudah tidak bisa terkejar dari Persib Bandung yang duduk di posisi kedua klasemen.

Persib dan PSM Harus Tertahan di Kandang Lawan

Baca Juga:Batal Ikut Andil di Piala Dunia, Timnas Indonesia U-20 Resmi DibubarkanGubernur Ridwan Kamil Respons Perbaikan Jalur Lingkar Selatan Sukabumi

PSM Makassar Belum Bisa Pecahkan Rekor Persib

Dalam pertandingan itu, Persib harus bertekuk lutut dari tim tuan rumah Persija, dengan skor akhir 0-2.

Biarpun menderita kekalahan dan tidak bisa mengejar poin PSM Makassar, hingga gagal menjadi juara Liga 1 musim ini. Namun, Persib memegang rekor tidak terkalahkan sebanyak 15 laga.

Bahkan, PSM Makassar pun hanya mampu mencatatkan 13 laga tak terkalahkan. Masih belum dapat melampaui capaian tim Maung Bandung.

Hasil Persib Bandung vs Bhayangkara FC, Pangeran Biru Unggul 2-1

Pelatih Persib, Luis Milla pun memberikan selamat pada PSM yang menjadi juara Liga 1 musim 2022-2023. Menurutnya, tim asuhan dari Bernardo Tavares ini pantas untuk meraih gelar itu.

“Tentu saya ingin memberikan selamat kepada PSM Makassar karena mereka adalah tim yang konsisten. Menurut saya, mereka merupakan tim besar yang memang layak untuk jadi juara,” ucap Luis Milla.

Meski Persib gagal mendapatkan titel juara di musim ini, pelatih asal Spanyol itu memastikan tim Maung Bandung bakal tetap tampil maksimal di tiga sisa laga musim 2022-2023. Setelah ini, Persib akan menghadapi Persis Solo, Persita Tangerang dan Persikabo 1973.

0 Komentar