Batal Ikut Andil di Piala Dunia, Timnas Indonesia U-20 Resmi Dibubarkan

Batal Ikut Andil di Piala Dunia, Timnas Indonesia U-20 Resmi Dibubarkan
Ilustrasi: Instagram @pssi
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Timnas Indonesia U-20 resmi dibubarkan usai Piala Dunia U-20 batal terlaksana di Indonesia. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh pelatih Shin Tae Yong saat latihan bersama Timnas Indonesia U-20 dan Timnas Indonesia U-22 di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (1/4/2023) sore.

 

Jokowi Berikan Semangat Kepada Timnas Indonesia U-20

Pada sesi latihan itu, Presiden RI Joko Widodo turut memantau tim asuhan dari STY. Jokowi pun memberikan kata-kata semangat bagi para pemain Timnas Indonesia yang sedang berlatih.

Shin Tae Yong mengungkapkan bahwa sejatinya Presiden Jokowi sangat menantikan pertandingan Timnas Indonesia di event olahraga internasional. Terlebih, dirinya kerap menyaksikan pertandingan Timnas.

Baca Juga:Gubernur Ridwan Kamil Respons Perbaikan Jalur Lingkar Selatan SukabumiHUT Kota Sukabumi, Gubernur Ridwan Kamil Apresiasi Progres Kemajuan Kota Sukabumi

Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ridwan Kamil Berikan Semangat Pada Skuad Garuda

“Pak Presiden tadi bicara kalau selalu nonton pertandingan-pertandingan Timnas dan melihat Timnas dalam perkembangan yang lebih baik. Tapi disayangkan karena Piala Dunia U-20 tak bisa digelar. Jadi kita tidak bisa ikut,” ungkapnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu pun mengaku sakit hati setelah Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Akan tetapi STY tetap menyimpan harapan agar tim Garuda maish bisa bermain di Piala Dunia.

“Piala Dunia dicabut bisa saja ada potensi ikut jadi peserta di negara manapun. Pasti akan latihan normal,” tuturnya.

Shin Tae Yong pun mengatakan sehabis jadwal Piala Dunia U-20, dia pun mulai fokus membenahi Timnas Indonesia senior untuk ajang FIFA Matchay di bulan Juni serta untuk Piala Asia di Januari tahun depan.

“Tim senior itu, ya biar bisa ikut Piala Dunia karena Piala Dunia berikutnya ada 8,5 tiket (dari AFC). Jadi saya akan berusaha mencetak sejarah baru di ASEAN,” ucapnya.

0 Komentar