Profil Gibran Cawapres Prabowo, Anak Jokowi Disebut Mirip Sutan Sjahrir

Profil Gibran Cawapres Prabowo Anak Jokowi (Foto: gibranwalikotasolo.id)
Profil Gibran Cawapres Prabowo Anak Jokowi (Foto: gibranwalikotasolo.id)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Usai mendapat usungan Partai Golkar, publik pun kini mulai mencari tahu mengenai profil Gibran Cawapres Prabowo yang tak lain merupakan putra sulung Jokowi.

Dukungan untuk Gibran Rakabuming itu disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam Rapimnas partai yang digelar di DPP Partai Golkar, Kemanggisan, Jakarta Barat, Sabtu (21/10).

“Berdasarkan hasil pertemuan dengan para Ketua DPD tadi malam, kami rapat cukup lama, hangat, tapi semuanya konsensus, mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk dipasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bakal calon wakil presiden RI,” kata Airlangga Hartanto.

Lantas bagaimana profil Gibran Rakabuming?

Baca Juga:Reaksi Warganet Gibran Jadi Cawapres dan Disebut Mirip Sultan SjahrirDeretan Smartwatch Xiaomi Terbaik untuk Aktivitas Harian

Baca Juga: Reaksi Warganet Gibran Jadi Cawapres dan Disebut Mirip Sultan Sjahrir

Profil Gibran Cawapres Prabowo

Gibran Rakabuming Raka atau akrab disapa Gibran merupakan putra kelahiran asli Surakarta yang lahir pada tanggal 1 Oktober 1987 yang sekarang berusia 36 tahun.

Ia merupakan putra sulung dari Joko Widodo dan Iriana, dan memiliki 2 adik yaitu, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep.

Sejak kecil Gibran menetap di Solo, Jawa Tengah dan menyelesaikan pendidikan SD di Mangkubumen Kidul, Surakarta. Kemudian ia melanjutkan pendidikan SMP di Orchid Park Secondary School, Singapura.

Selanjutnya ia mengambil pendidikan di Management Development Institute of Singapore dan lulus pada 2007. Lalu Gibran melanjutkan studinya ke program Insearch di University of Technology Sydney Insearch, Sydney, Australia hingga lulus pada tahun 2010.

Pria 36 tahun ini menikah dengan Selvi Ananda pada 11 Juni 2015 dan dikaruniai 2 anak yaitu, Jan Ethes Srinarendra (2016) dan La Lembah Manah (2019).

Perjalanan Karir

Sebelum terjun ke dunia politik, Gibran memulai usaha di bidang kuliner berupa katering dengan nama Chilli Pari dan martabak manis bernama Martabak Kota Baru (Markobar).

Baca Juga:Spesifikasi dan Daftar Harga Smartwatch Xiaomi 2023, Desain Penuh Gaya!5 Smartwatch Terbaik 2023 dengan Fitur Premium Dibawah Rp1 Juta

Pada 2017, ia pun mendirikan restoran Pasta Buntel yang berfokus pada makanan Italia dan membuka usaha kopi CS Coffee Shop dan Ceker Ayam Bakar.

Pada 9 Juni 2018, Gibran Rakabuming bersama teman-temannya; Leonard Hidayat, Josh Ching, Michael, Daniel Hidayat mendirikan sebuah aplikasi pencari pekerja lepas dan paruh waktu yang bernama Kerjaholic.

0 Komentar