Reaksi Warganet Gibran Jadi Cawapres dan Disebut Mirip Sultan Sjahrir

Gibran jadi Cawapres (Foto: Instagram Golkar.indonesia)
Gibran jadi Cawapres (Foto: Instagram Golkar.indonesia)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Pemilihan Gibran jadi Cawapres disebut Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto layaknya Perdana Menteri Sutan Sjahrir.

Hal tersebut Airlangga ungkap dalam pidatonya selepas mencabut scors rapat pleno 1 Rapimnas Partai Golkar. Menurutnya meski Gibran baru berusia 36 tahun, tapi dia diyakini bisa menjalankan roda pemerintahan seperti Sutan Sjahrir.

Menurutnya saat menjadi Perdana Menteri Ke-1 Indonesia di usia 36 tahun, Sutan Sjahrir sukses memimpin pemerintahan pada masa awal kemerdekaan.

Baca Juga:Deretan Smartwatch Xiaomi Terbaik untuk Aktivitas HarianSpesifikasi dan Daftar Harga Smartwatch Xiaomi 2023, Desain Penuh Gaya!

“Kalau Sutan Sjahrir bisa, maka saya yakin under 40 tahun, anak muda kita juga siap mendampingi Pak Prabowo Subianto,” tutur Airlangga saat Rapimnas Golkar, di Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu 21 Oktober 2023.

Ketum Partai Golkar itu juga berkelakar jika dirinya memiliki tanggal lahir yang sama dengan Gibran, yaitu pada 1 Oktober. Hal itu yang membuat dirinya dengan Gibran cocok.

“Jadi kita siap lahir batin memenangkan mas Gibran,” ucapnya.

Sebagai informasi, Sutan Sjahrir menjabat sebagai PM Indonesia pada 1945 hingga 1947 pada era Presiden Soekarno. Kemudian dia digantikan oleh Amir Sjarifoeddin.

Baca Juga: Golkar Usulkan Gibran Jadi Bakal Cawapres, Prabowo: Keputusan Luar Biasa

Reaksi Netizen Gibran Disamakan dengan Sutan Sjahrir

Potongan video pidato Airlangga Hartanto yang menyebut kesamaan antara Gibran dan Sutan Sjahrir pun menuai beragam reaksi dari warganet.

Begini isi reaksi warganet berdasarkan pantauan Cianjur Ekspres,

“Tapi Sutan Syahrir bukan anak presiden pak. Pamannya juga bukan hakim MK yg ngeluarin putusan baru demi bisa ikut pilpres”

“Just info~ mas gibran sudah jadi anak walikota sejak umur 18 tahun (2005 pak jokowi menjabat walkot solo – 2012), lalu mas gibran menjadi anak seorang gubernur pada umur 25 tahun (2012 pak jokowi menjabat gubernur – 2014), lalu mas gibran menjadi anak seorang presiden sejak umur 27 tahun sampe sekarang di umur ke 36 tahun(2014 pak jokowi menjabat presiden sampai sekarang) saya kira itu prestasi yg sangat luar biasa yg di torehkan oleh seorang mas gibran dan tidak kalah hebat dengan sutan sjahrir”

0 Komentar