Pencanangan Titik Nol Kilometer untuk Menunjukkan ke Pusat Keseriusan Pemkab Dukung Pemekaran Cianjur Selatan

Status covid-19
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES – Bupati Cianjur Herman Suherman menegaskan pencanangan Titik Nol (0) Kilometer CDOB Cianjur Selatan di Desa Mekarlaksana, Kecamatan Sindangbarang pada 23 Oktober 2023 sebagai bentuk keseriusan pemerintah daerah mendukung pemekaran wilayah tersebut.

Herman pun mengatakan, dengan kegiatan tersebut pemerintah pusat bisa melihat bahwa Pemerintah Kabupaten Cianjur benar-benar serius mendorong pemekaran Cianjur Selatan.

“Acara ini (pencanangan titik nol kilometer,red) mendorong pemerintah pusat bahwa Cianjur benar-benar serius sehingga diprioritaskan,” katanya kepada Cianjur Ekspres, Sabtu (21/10/2023).

Baca Juga:Golkar Usulkan Gibran Jadi Bakal Cawapres, Prabowo: Keputusan Luar BiasaDiberhentikan dari Jabatan Dirtek Perumdam Tirta Mukti Cianjur, Syamsul Hadi Syok

Disisi lain, Herman setuju dengan pernyataan Ketua Fraksi PAN & PPP Kabupaten Cianjur Asep Sopyan dalam Program Bilik Parlemen yang ditayangkan di kanal YouTube Cianjur Ekspres (Cireks TV) terkait usulan pemekaran Cianjur Selatan harus ditindaklanjuti secara politik oleh Anggota DPR RI perwakilan dari Cianjur.

“Setuju saya dengan informasi (pernyataan,red) Pak Asep. Nanti harus ditindaklanjuti oleh Anggota DPR RI yang mewakili Kabupaten Cianjur,” katanya.

“Tapi sekarang beberapa bulan lagi, nanti pada saat pemimpin yang baru, anggota dewan (DPR RI, red) yang baru masih hangat disitu kesempatan politisnya,” sambung Herman.

Terkait dengan kegiatan pencanangan titik nol kilometer CDOB Cianjur Selatan, Herman mengatakan bahwa momen ini sama dengan yang dilakukan Presiden Joko Widodo saat mencanangkan titik nol kilometer Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Kita bersyukur bahwa di pemerintahan sekarang di Kabupaten Cianjur itu minimal tahapan-tahapan untuk pemekaran Cianjur Selatan sudah kita lalui, tinggal selangkah lagi. Intinya syukuran dan sosialisasi (kegiatan pencanangan titik nol kilometer CDOB Cianjur Selatan,red),” katanya.

Dimana nantinya ungkap Herman, para kepala desa dan BPD yang ada di wilayah Cianjur Selatan membawa tanah dan air disatukan dalam kegiatan pencanangan titik nol kilometer tersebut.(hyt)

0 Komentar