Tempat Wisata Gratis di Bandung Kota Cocok untuk Healing Tipis-Tipis

Tempat Wisata Gratis di Bandung Kota Cocok untuk Healing Tipis-Tipis
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Siapa bilang liburan harus boros budget? Faktanya, kamu bisa kok menghabiskan liburan dengan mengunjungi berbagai wisata gratis di Bandung. Tentunya pilihan wisata gratis ini tak sebanyak yang berbayar.

Tapi kamu tak perlu khawatir karena jenis objek wisatanya beragam. Mulai dari wisata alam, sejarah, religi, dan masih banyak lagi. Penasaran kan, apa saja rekomendasinya?

Meski statusnya gratis, tapi kamu gak boleh skeptis, ya. Deretan wisata gratis ini punya fasilitas dan panorama tak kalah dengan yang berbayar.

1. Bukit Teletubbies

Baca Juga:Danau Leuwi Soro Cianjur, Tawarkan Pemandangan Indah Khas Jawa BaratViral! Pria Jepang Rela Habiskan Rp214 Juta Demi Jadi Anjing

Kamu pernah nonton animasi Teletubbies yang khas dengan karakter bayi matahari dan perbukitan hijau? Panorama ini juga bisa kamu saksikan di Bandung, lho. Tepatnya Cicalengka Kabupaten Bandung.

Di tempat wisata ini kamu bisa hiking, camping, dan juga bersepeda. Bonusnya kamu mendapat foto instagramable dengan latar belakang perbukitan hijau. Kamu bisa mencapai puncak bukit dalam waktu 10 sampai 30 menit. Untuk mendapat view terbaik, kamu bisa berkunjung saat sunset atau sunrise, ya.

Alamat : Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Bandung, Jawa Barat, 40395
Jam Buka : Setiap hari, 24 jam

2. Taman Hutan Babakan Siliwangi

Siapa nih yang bosan dengan suasana perkotaan? Kamu bisa banget melipir ke Hutan Kota Babakan Siliwangi. Ini adalah salah satu ruang terbuka hijau gratis di Bandung. Suasananya sejuk, asri, dan cocok banget untuk healing dari keramaian.

Kamu bisa sekadar bersantai, piknik, atau jogging lho di sini. Jangan lewatkan juga untuk berfoto di area jembatan kayu ikonik Hutan Kota Babakan Siliwangi, ya.

Alamat : Jl. Tamansari No.90, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132
Jam Buka : Setiap hari, 09.00-17.00 WIB

3. Kampung Cibunut

Ini adalah salah satu kampung kreasi dan inovatif yang ada di Bandung. Sesampainya di lokasi, kamu akan disambut oleh tembok perkampungan yang berhias mural warna-warni.

Baca Juga:Pria Wajib Tau! 4 Tipe Jam Elegan Bikin Karisma Makin Mempesona3 Cara Makeup Sederhana Bikin Kulit Flawless dan Tahan Lama

Di kampung ini, warga berkolaborasi untuk mewarnai dinding rumah masing-masing. Total ada 9 RT di kampung ini yang masing-masing punya warna berbeda. Tak hanya itu, kamu juga bisa membeli produk olahan daur ulang sampah lho.

0 Komentar