3 Cara Makeup Sederhana Bikin Kulit Flawless dan Tahan Lama

3 Cara Makeup Sederhana Bikin Kulit Flawless dan Tahan Lama
0 Komentar

3 Cara Makeup Sederhana Bikin Kulit Flawless dan Tahan Lama

CIANJUREKSPRES– Memiliki kulit yang tampak flawless pasti jadi impian bagi banyak orang. Sayangnya, masalah pori-pori besar seringkali menjadi salah satu hambatan untuk mendapatkan tampilan kulit yang halus sempurna.

Pori-pori besar seringkali membuat kulit terlihat kasar, tidak merata, dan terlihat lebih berminyak. Tapi, kini kamu nggak perlu khawatir, selain dengan perawatan kulit yang tepat, tampilan pori-pori besar bisa kamu samarkan dengan beberapa tips makeup berikut ini, yuk simak bersama!

1. Persiapan Kulit yang Baik

Persiapan kulit yang baik adalah langkah pertama dalam menciptakan tampilan kulit flawless. Penting untuk menjaga kebersihan kulit dengan rajin membersihkan wajah dua kali sehari menggunakan pembersih yang lembut.

Baca Juga:Wow! Ternyata Garut Ada Kampung MiliarderPemdaprov Jabar dan KASN Teken MoU Center of Excellence Manajemen ASN Berbasis Sistem Merit

Setelah membersihkan wajah, gunakan toner untuk menyeimbangkan pH kulit dan mengangkat sisa-sisa kotoran. Jangan lupa untuk menggunakan pelembap wajah yang ringan untuk menjaga kelembapan kulit.

2. Gunakan Primer

Primer sengaja dirancang bagi kamu yang mungkin memiliki pori-pori besar, karena produk makeup ini bisa membuat tampilan kulit lebih halus. Primer biasanya memiliki tekstur ringan yang dapat mengisi pori-pori serta menyamarkan tekstur kulit yang tidak merata.

Dengan mengaplikasikan primer sebelum menggunakan foundation, pori-pori akan terlihat lebih kecil dan makeup akan lebih tahan lama.

3. Pilih Foundation yang Tepat

Saat memilih foundation, carilah formula yang ringan dan memiliki kandungan matte atau semi-matte. Foundation berbahan dasar air atau berbahan dasar silikon cenderung lebih baik dalam menyamarkan pori-pori besar.

Hindari penggunaan foundation berbahan dasar minyak, karena dapat membuat pori-pori terlihat lebih mencolok dan tampilan kulit menjadi oily. Pilihlah shade foundation yang sesuai dengan warna kulitmu untuk menciptakan tampilan yang lebih natural.

 

0 Komentar