3 Makanan Pemanggil Mahluk Halus, Salah Satunya Ada Kopi Hitam

3 Makanan Pemanggil Mahluk Halus, Salah Satunya Ada Kopi Hitam
0 Komentar

CIANJUREKSPRESSesajen adalah makanan dan beberapa barang tertentu yang sengaja di siapkan manusia untuk mengundang makhluk halus seperti setan, jin, arwah maupun hantu.

Biasanya, sesajen berisi berbagai macam makanan seperti daging, nasi, buah buahan ada juga berupa minuman seperti, kopi pahit bahkan rokok.

Seluruh makanan tersebut mempunya energi mistis yang bisa memanggil makhluk halus untuk datang dan berkomunikasi dengan mereka yang menyajikan sesajen.

Baca Juga:Perempuan dengan Ajian Pecah Sukmo, Ilmu Warisan LeluhurHati-Hati! Fitur Chat Gojek Kini Jadi Ajang Perselingkuhan

Penasaran makanan apa saja yang di percaya memiliki energi magis dan di sukai makhluk halus? , yuk simak artikel di bawah ini.

Makanan Pemanggil Mahluk

Buah Pisang

Pisang adalah buah paling umum yang sering di temukan dalam sesajen pengundang makhluk halus. Biasanya buah pisang yang di pilih adalah jenis pisang mas.

Menurut leluhur, pisang memiliki keistimewaan dan pisang merupakan buah yang sangat di hormati, terlebih bagi umat hindu.

BACA JUGA: 4 Cerita Horor Indonesia yang Viral dan Mencekam

Ayam Cemani

Ayam cemani yang juga dipercaya bisa mengundang mahluk tak kasat mata loh, ayam ini merupakan salah satu jenis ayam buras atau kampung yang memiliki warna hitam hampir di seluruh bagian tubuhnya.

Kepala, bulu, daging hingga tulangnya memiliki warna hitam sejak kelahirannya. Bahkan beberapa ayam jenis ini memiliki darah yang berwarna hitam.

Konon hal inilah yang bisa membuat ayam ini menjadi kesukaan setan dan bangsa jin. Sehingga selalu ada dalam ritual sesajen.

BACA JUGA: Cerita Horor Gedung Kesenian Cianjur

Kopi Hitam

Kopi, minuman yang rutin di minum oleh leluhur pada zaman dahulu. Karenanya kopi menjadi salah satu minuman yang ikut di pakai untuk sesajen.

Baca Juga:Inovasi Cegah “Stunting”, Jawa Barat Terapkan Aplikasi Elsimil 2.0Petugas Pemeriksa Kesehatan Hewan Kurban Disebar ke 27 Kabupaten/Kota

Berdasarkan keyakinan masyarakat, kopi tersebut dihidangkan untuk para arwah leluhur yang pulang untuk mengunjungi keluarganya yang masih hidup. Kopi yang di gunakan adalah kopi hitam pekat.

Nah itulah 3 hal yang bisa mengundang mahluk tak kasat mata, nggak percaya? Coba aja. Bagi mereka yang tak kasat mata, jika kamu mengundang kamu harus mengantar kembali untuk pulang.

0 Komentar