Cerita Horor Gedung Kesenian Cianjur

Cerita Horor Gedung Kesenian Cianjur
0 Komentar

CIANJUREKSPRESBangunan tua memang selalu menyimpan sisi mistis dan banyak memiliki kisah horor. Salah satunya Gedung Dewan Kesenian Cianjur yang berada di Jalan Suroso atau tepatnya seberang Alun-alun Cianjur.

Gedung terkenal angker ini di tempati sejumlah lembaga, seperti Dewan Kesenian, Lembaga Kesenian, dan radio milik pemerintah daerah.

Gedung itu pun di ambil alih dan di jadikan markas kelompok Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia (KAMI) dan Kesatuan Aksi Pemuda Pelajar Indonesia (KAPPI).

Baca Juga:3 Tempat Angker Cianjur Menyimpan Penuh MisteriResep Kue Popaco Khas Manado Ala Rumahan

Seiring perjalanan waktu, gedung itu di gunakan sebagai kantor pemerintahan dan akhirnya menjadi Gedung Dewan Kesenian Cianjur dengan LKC dan Radio Pemda Cianjur di dalamnya. Di balik kemegahannya, gedung DKC menunjukkan sisi horornya. Bahkan pegawai radio hingga penjaga seringkali di ganggu dan melihat sosok penunggu.

Gin Ginanjar, pegawai radio di komplek Gedung DKC, mengaku seringkali mendapat gangguan dari sosok makhluk halus saat bekerja, terlebih ketika menjelang malam hari.

“Pernah saat rekaman, sekitar pukul 18.30 Wib. Begitu masuk studio, lampu tiba-tiba mati nyala terus. Karena kesal, saya teriak. Tidak lama lampu langsung menyala normal,” kata dia.

Selain gangguan berupa suara dan lampu, sosok wanita berbaju putih juga sempat menampakkan diri. Sosok nya terlihat oleh seorang penyiar yang akan pulang.

Namun ketika melihat rekannya dari bawah gedung, terlihat seorang perempuan berasa di belakang rekannya.

“Kalau itu terjadi tengah malam, saat pergantian sif. Penyiar yang waktunya pulang sempat melihat ke jendela, dan ada perempuan di belakang penyiar penggantinya. Penyiar pengganti mengaku sendirian tidak di temani siapapun, apalagi perempuan. Sosoknya perempuan berbaju Putih, tapi wajahnya tak terlihat,” ujar Ginanjar.

Bahkan sosok perempuan penari, seringkali muncul di sertai iringan musik gamelan. Kemunculannya seperti sedang di gelar pementasan tari.

Baca Juga:Rambut Kamu Bercabang? Yuk Intip Cara Mengatasinya3 Cara Mengatasi Kesepian dan Mampu Bangkit Kembali

Sedangkan sosok makhluk halus dengan badan tinggi besar terlihat saat Gedung DKC sepi. Sosok itu berdiri di panggung pementasan.

0 Komentar