Rambut Kamu Bercabang? Yuk Intip Cara Mengatasinya

Rambut Kamu Bercabang? Yuk Intip Cara Mengatasinya
0 Komentar

CIANJUREKSPRESRambut bercabang adalah salah satu tanda kerusakan pada rambut. Rambut terdiri dari tiga lapisan, yaitu medula, korteks, dan kutikula.

Kutikula merupakan lapisan terluar rambut yang bertugas untuk melindungi bagian dalam rambut yang lebih rentan mengalami kerusakan.

BACA JUGA: 4 Rekomendasi Toko Kosmetik Murah yang Ada di Shopee

Cara Mengatasi Rambut Bercabang

Ada beberapa cara mengatasi rambut bercabang yang bisa di lakukan untuk mendapatkan rambut sehat dan berkilau, di antaranya:

Baca Juga:3 Cara Mengatasi Kesepian dan Mampu Bangkit KembaliSinopsis Film A.X.L Petualangan Robot Canggih

1. Menggunting ujung rambut secara rutin

Menggunting ujung rambut secara rutin adalah cara termudah untuk mengatasi rambut bercabang. Di sarankan menggunting ujung rambut setiap 6–8 minggu sekali.

Jika merasa ragu, cobalah meminta bantuan penata rambut di salon untuk menggunting ujung rambut kamu supaya terlihat lebih rapih.

BACA JUGA: Rekomendasi Film Netflix Fantasy, Film Unik Masa Kini

2. Menyisir rambut dengan perlahan

Menyisir rambut secara berlebihan, apalagi jika dilakukan secara kasar, dapat menyebabkan rambut mudah patah dan bercabang.

Oleh karena itu, sangat di sarankan untuk menyisir rambut secara perlahan, di mulai dari bagian bawah untuk merapikan bagian yang kusut. Cara ini bisa membantu rambut supaya tidak mudah rusak dan rontok.

3. Menggunakan kondisioner dan masker rambut

Menggunakan kondisioner setelah keramas bisa membuat rambut lebih lembut dan mudah di atur. Kamu bisa menggunakan masker rambut setidaknya seminggu sekali dapat menambah kelembapan rambut dan membuatnya lebih halus.

Beberapa cara mengatasi rambut bercabang di atas bisa membantu kamu untuk mendapatkan rambut yang sehat dan terawat.

Jangan lupa untuk selalu melakukannya dengan rutin ya, menjaga rambut supaya tetap sehat dan terawat memang sangat sukit.

Baca Juga:Resep Lidah Sapi Asam Manis Menu Khas Orang SundaPotato Cheese Balls Cemilan Santai Ala Rumahan

Tapi jika kita mau untuk mencoba, pasti hasilnya nggak bikin kecewa deh, selamat mencoba ya.

 

0 Komentar