4 Cerita Horor Indonesia yang Viral dan Mencekam

4 Cerita Horor Indonesia yang Viral dan Mencekam
4 Cerita Horor Indonesia yang Viral dan Mencekam
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Indonesia memiliki banyak sekali cerita mistis yang belum kita ketahui, inilah 4 cerita horor Indonesia hang viral dan mencekam.

Cerita-cerita ini ada yang berasal dari legenda yang di ceritakan dari generasi ke generasi berikutnya. Ada juga yang terkenal baru-baru ini karena viral.

Nggak cuman itu, setiap daerah di Indonesia biasanya punya sosok atau cerita horor masing masing. Saking populernya, beberapa cerita mistis dari daerah bahkan sampai ada yang sudah di angkat menjadi film.

Baca Juga:Merinding Cerita Gunung Lawu, Jalur Pendaki Penuh MistisMerinding! Asal Usul Kuntilanak Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Ini membuktikan bahwa hal-hal berbau horor memang memiliki sisi menarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia.

Cerita Horor Indonesia

1. Nyi Roro Kidul

Ratu pantai selatan, Nyi Roro Kidul sangat terkenal di kalangan warga Jawa. Versinya pun bermacam-macam, salah satunya ada yang mengatakan bahwa ia adalah Putri Kandita, putri dari Raja Siliwangi.

Karena sang putri tak di sukai oleh saudara-saudara serta para selir, dia konon di kutuk dengan penyakit kusta.

Sang ayah di hasut untuk mengusir Putri Kandita. Inilah yang membuatnya kemudian melarikan diri ke laut selatan. Sampai sekarang, banyak masyarakat percaya bahwa sang putri masih sering menampakkan diri dengan mengenakan baju hijau saat datang ke pantai.

BACA JUGA: Film Horor Spirit Doll, Film Horor Pertama Anya Geraldine

2. Wewe Gombel

Cerita tentang seorang wanita yang bunuh diri setelah membunuh suaminya, sudah terdengar cukup lama di Indonesia.

Kisah ini di mulai saat sang wanita yang tak bisa memberi keturunan dan melihat suaminya selingkuh. Wanita yang berasal dari daerah Gombel di Semarang ini membunuh suaminya.

Baca Juga:5 Rekomendasi Film Horor Netflix Dengan Rating TertinggiFilm Horor Spirit Doll, Film Horor Pertama Anya Geraldine

Gombel adalah daerah yang memiliki latar belakang mistis sebagai tempat pembunuhan di masa kolonial.

Wewe gombel biasanya muncul untuk menculik anak-anak saat menjelang maghrib. Anak-anak itu konon akan dibawa ke alam lain.

Karena kisah wewe gombel inilah muncul kepercayaan di tengah-tengah masyarakat untuk tidak membiarkan anak-anak mereka keluar rumah saat menjelang maghrib karena khawatir akan di bawa oleh wewe gombel.

0 Komentar