4 Cerita Horor Indonesia yang Viral dan Mencekam

4 Cerita Horor Indonesia yang Viral dan Mencekam
4 Cerita Horor Indonesia yang Viral dan Mencekam
0 Komentar

3. Si Manis Jembatan Ancol

Kalau kamu menghabiskan masa kecil di tahun 1990-an, cerita horor nyata tentang si Manis Jembatan Ancol pasti sudah tak asing lagi di telinga.

Cerita tentang seorang wanita yang tewas di daerah Ancol ini sempat di angkat menjadi film dan serial televisi yang mampu memboomingkan horor Indonesia.

Ada beberapa versi kisah asli dari si Manis Jembatan Ancol, ada yang mengatakan bahwa gadis itu adalah Maryam yang melarikan diri dan kemudian di perkosa lalu dibunuh di daerah Ancol.

Baca Juga:Merinding Cerita Gunung Lawu, Jalur Pendaki Penuh MistisMerinding! Asal Usul Kuntilanak Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Maryam konon kabur dari rumah karena dia akan di nikahkan dengan seorang saudagar kaya yang tidak dia sukai.

Cerita kedua mengatakan kalau si Manis Jembatan Ancol aslinya bernama Ariah, sama seperti Maryam, Ariah juga akan di jodohkan dengan seorang pria kaya bernama Oey Tambahsia.

Karena tak suka, Ariah pun mencoba kabur. Sayangnya, dia bertemu lagi dengan orang suruhan Oey dan akhirnya di bunuh dan di buang di Ancol.

Sampai saat ini, warga setempat mengaku masih sering melihat sosok gadis ini berdiri di atas Jembatan Ancol. Keberadaannya sering di kaitkan dengan peristiwa kecelakaan yang selalu terjadi di daerah itu.

BACA JUGA: Mengenal Tradisi Wayang Golek Budaya Khas Jawa Barat

4. Lampor

Lampor merupakan legenda mistik yang berhubungan dengan waktu maghrib. Cerita ini bermula dari Temanggung, Jawa Tengah.

Masyarakat setempat percaya bahwa lampor adalah hantu yang membawa keranda terbang dan datang untuk menculik orang-orang.

Kalau sudah di culik lampor, orang tersebut tidak akan bisa pulang lagi. Kalaupun berhasil kembali, biasanya mereka akan menjadi gila atau linglung.

 

0 Komentar