Merinding! Asal Usul Kuntilanak Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Merinding! Asal Usul Kuntilanak Bikin Bulu Kuduk Berdiri
Merinding! Asal Usul Kuntilanak Bikin Bulu Kuduk Berdiri
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Kuntilanak adalah salah satu mahluk yang paling populer di bandingkan hantu lain. Ini dia asal usul kuntilanak yang bakalan bikin bulu kuduk berdiri.

Hantu yang tak kasat mata selalu di kenal secara umum sebagai sosok roh atau arwah yang meninggalkan badan karena kematian.

Nggak heran kalau sosok hantu populer dengan wujudnya yang mengerikan.

Bahkan di Indonesia sendiri banyak sekali yang takut jika mendengar kata “ Hantu”, karena secara spesifik makhluk ini menakutkan dan sering muncul tiba-tiba.

Baca Juga:5 Rekomendasi Film Horor Netflix Dengan Rating TertinggiFilm Horor Spirit Doll, Film Horor Pertama Anya Geraldine

Salah satunya kuntilanak. Hantu yang terkenal lewat suara tertawa melengkingnya ini  sosok yang menyeramkan dan pastinya membuat siapa saja merinding ketakutan.

BACA JUGA: Sinopsis Drakor Netflix The Good Bad Mother di Jamin Bikin Sedih

Asal Usul Kuntilanak Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Konon katanya cerita ini mulai beredar sejak tahun 1600-an.

Kuntilanak atau yang sering disebut mbakun adalah sosok hantu yang di percaya berasal dari perempuan hamil yang meninggal dunia saat sedang melahirkan.

Namun anak tersebut belum sempat lahir ke dunia. Kuntilanak berasal dari Kota Pontianak yang terletak di Kalimantan Barat.

Awal mula mengapa kuntilanak di kaitkan dengan Pontianak karena asal dari makhluk astral ini ialah kota tersebut.

Nama “puntianak” merupakan singkatan dari “perempuan mati beranak”.

Mitos ini di kabarkan dan di percayai mirip dengan mitos hantu langsuir yang sangat terkenal di Asia Tenggara, terutama di Nusantara.

Baca Juga:Sinopsis Drakor Netflix The Good Bad Mother di Jamin Bikin SedihMengenal Tradisi Wayang Golek Budaya Khas Jawa Barat

Sejak dahulu kuntilakan selalu menjadi mitos yang umum di Malaysia setelah di bawa oleh imigran-imigran dari Nusantara.

Semenjak kejadian itulah kota Pontianak di sebut-sebut selalu berkaitan dengan kuntilanak.

Dalam cerita dan film horor kuntilanak di gambarkan sebagai sosok wanita yang memiliki wajah menyeramkan dengan rambut panjang terurai serta selalu menggunakan dress berwarna putih atau merah.

Namun berbeda dengan cerita rakyat melayu yang menggambarkan sosok kuntilanak dalam bentuk wanita berwajah cantik dengan punggung berlubang.

0 Komentar