Nyesek! Belum Selesai Terbangun, Rumah Kompleks Ambruk Terseret Sungai

Nyesek! Belum Selesai Terbangun, Rumah Kompleks Ambruk Terseret Sungai
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Nasib malang menimpa pemilik rumah di perumahan Holland Village Manado. Pasalnya belum genap 100 hari pembangunan rumah ambruk karena terkisis air sungai.

Pengalaman tak mengenakan itu terjadi pada pasangan suami istri bernama Robert dan Nia. Mereka menceritakan pengalamannya membeli rumah kompleks yang berada di pinggiran sungai.

Kronologi Rumah Kompleks Ambruk Terseret Air Sungai

Mulanya, Robert dan Nia bercerita mengenai proses pembelian unit di Holland Village Manado. Saat memilih lokasi, Nia mengaku tidak ingin menempati lokasi saat ini. Karena berada dekat sungai.

Namun karena diyakinkan, akhirnya mereka sepakat memilih lokasi tersebut.

Baca Juga:Pilu! Ini Kronologi Ibu di Pati Meninggal Peluk Tiga AnaknyaNiat Jadi ART, Malah Jadi PSK Arab, Disiksa Hingga Miss V Diberi Cabai

“Pilih komplek tahap 1 yang katanya view-nya lebih bagus, di pinggir sungai. Rumah nggak dempet-dempetan. Sempat ragu karena takut longsor, dan kami diyakinkan tidak akan longsor. Agak lama proses pemilihan. Akhirnya memutuskan pilih di sana. Dengan jaminan tidak akan longsor,” tulis Nia melalui akun TikToknya @niascipiomintje

Mengejutkannya, saat mengecek lokasi ternyata rumahnya berada tepat di pinggir sungai.

“Makin kaget pas pembangunan karena di pinggir banget, tapi apa daya sudah nggak bisa di tukar lagi. Percaya aja karena sudah janji kuat dan tidak akan longsor (sama sekali tidak tahu history perumahan ini) tapi ternyata,” tulisnya lagi.

Sayangnya, harapan Nia tak sejalan dengan kenyataan. Rumah yang sedang ia bangun ambruk.

Bahkan Nia merekam detik-detik rumahnya yang baru saja terbangun ambruk. Tembok di belakang rumahnya runtuh begitu saja dan jatuh ke jurang yang langsung ke arah sungai.

Nia mengaku rumahnya belum 100 hari terbangun, dan masih masa asuransi 100 hari. Bukan hanya satu rumah, dalam video disorotkan rumah lain yang juga rubuh.

Rumah lain rubuh lebih dahulu dan bangunannya dua lantai rubuh ke jurang sungai. Menurut Nia, keluarganya tidak ada pemberitahuan sama sekali tentang jatuhnya rumah lainnya.

Baca Juga:Parah! Ribuan Ayam Mati Gegara Ulah Lampu Senter TetanggaPajang Foto Keluarga di Kamar Ternyata Berbahaya, Buruan Pindahin! 

Menurutnya, tak ada pemberitahuan mengenai adanya rumah yang ambruk. Bahkan mereka tidak mendapat peringatan agar berhati-hati atau mengungsi keluar rumah karena ada rumah yang jatuh.

0 Komentar