Tidak Hanya Menyegarkan, Ini Dia Manfaat Air Kelapa untuk Tubuh

Tidak Hanya Menyegarkan, Ini Dia Manfaat Air Kelapa untuk Tubuh
Ilustrasi: Freepik
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Dengan rasa manis dan kesegaran yang diberikan oleh air kelapa, tapi sudahkan kamu tahu manfaat air kelapa untuk tubuh kita?

Air kelapa sudah dikenal punya banyak manfaat bagi tubuh. Tak hanya menyegarkan tubuh saat cuaca panas, air kelapa juga dapat menambah elektrolit dan mineral pada tubuh.

Bahkan, air kelapa memiliki kandungan nutrisi seperti antioksidan yang bisa mencegah kerusakan sel tubuh. Selain itu, apa lagi khasiat lain yang bisa Anda peroleh dari minum air kelapa? Disamping menghilangkan rasa haus dan mencegah dehidrasi, minum air kelapa muda juga mendatangkan manfaat kesehatan seperti berikut ini.

Baca Juga:Info! Ada Fitur Terbaru dari Livery Bussid LhoMinuman Penangkal Kantuk Selain Kopi, Memangnya Ada?

Apa Saja Manfaat Air Kelapa?

1. Memperlambat penuaan
Selain untuk kesehatan ternyata dapat bermanfaat untuk kecantikan lho, khasiat air kelapa dapat memperlambat penuaan dini karena kandungan sitokinin, salah satu hormon pertumbuhan, dalam air kelapa berfungsi untuk mengatur pertumbuhan, perkembangan, dan penuaan sel.

3. Baik untuk kesehatan pencernaan
Biasanya, air kelapa bermanfaat untuk mengobati diare, gangguan pencernaan, konstipasi, cacingan, infeksi kandung kemih, dan gangguan ginjal. Air kelapa berguna saat Anda terkena diare karena dapat menggantikan cairan yang hilang dari saluran gastrointestinal.

Bahkan, osmolaritas air kelapa lebih besar daripada ORS (Oral Rehydration Therapy) yang direkomendasikan WHO untuk pengobatan diare. Hal ini karena di dalam air kelapa ada kandungan asam amino, enzim, mineral, dan asam lemak sehingga membuatnya punya osmolaritas tinggi.

4. Mencegah penyakit batu ginjal
Air kelapa ternyata bisa mencegah kristal menempel pada ginjal dan saluran kemih. Selain itu, air kelapa mengurangi terbentuknya kristal pada ginjal. Hal ini terjadi karena air kelapa dapat meminimalisir radikal bebas yang terbentuk akibat tingginya kadar oksalat di dalam urine.

0 Komentar