Sempat Panas, Akhirnya Timnas Indonesia Berhasil Bawa Pulang Medali Emas Usai Taklukan Thailand

Sempat Panas, Akhirnya Timnas Indonesia Berhasil Bawa Pulang Medali Emas Usai Taklukan Thailand
Ilustrasi: Instagram @pssi
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Timnas Indonesia akhirnya mengakhiri puasa gelarnya dengan berhasil menyabet medali emas cabor sepak bola SEA Games 2023. Skuad Garuda menang atas Timnas Thailand dengan skor akhir 5-2.

Laga yang berlangsung di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023) sempat panas dengan adanya insiden pemukula dari pemain Thailand ke ofisial dan manajemen Timnas Indonesia.

Jalannya Pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand

Kedua tim memulai pertandingan dengan berhati-hati. Sehingga belum ada serangan apa pun di menit-menit awal pertandingan.

 

Baca Juga:Hailey Bieber Ungkap Alasan Takut Punya Anak dari Justin BieberSejumlah Santri dan Aktivis di Jabar Bentuk Santri Dulur Ganjar

Thailand pun membalasnya melalui umpan terobosan. Teerasak Poephimai yang lolos dari jebakan offside berhasil menangkap bola. Tapi tendangannya masih terlalu menyamping dari sisi gawang.

Timas Indonesia membuka kemenangannya melalui umpan dari Alfeandra Dewangga yang berhasil disambut oleh Sananta. Kemudian Sananta melakukan tandukan dan sukses masuk ke gawang lawan. Skor menjadi 1-0 unggul bagi Indonesia.

Federasi Sepak Bola Prancis Buat Aturan Kontroversi, Larang Pemain Muslim Buka Puasa di Lapangan

Timnas Thailand sempat protes sebab menganggap bola tersebut adalah bola fair play, setelah adanya pelanggaran di kotak penalti. Akan tetapi wasit tetap mengesahkannya.

Memasuki babak kedua, Thailand bermain lebih impresif. Mereka akhirnya dapat memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2 pada menit ke 65. Saat itu Anan Yodsangwal berhasil melakukan sundulan setelah menyambut tendangan yang dilepaskan Channarong Promsrikaew.

Indonesia pun melakukan serangkaian serangan balik. Salah satunya dari Irfan Jauhari yang melepaskan tendangan di menit ke 84. Namun masih terlampau jauh melewati gawang Thailand.

Menuju menit-menit terakhir, kedua tim semakin bermain menyerang. Wasit pun memberikan waktu tambahan selama 7 menit.

0 Komentar