Sejumlah Santri dan Aktivis di Jabar Bentuk Santri Dulur Ganjar

Ganjar Tak Permasalahkan Ada Podium di Debat Pilpres 2024
Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo. (Instagram @ganjar_pranowo)
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Sejumlah santri dari beberapa pesantren serta berbagai latar belakang organisasi di Jabar dan aktivis nasionalis berkumpul guna menyamakan visi dan misi mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia 2024.

Mereka pun sepakat akan membuat relawan yang bernama Santri Dulur Ganjar.

Anies Diusung Jadi Capres, NasDem Jabar: Daerah-daerah Tinggal Bergerak Terus Mensosialisasikan

Baca Juga:Sekda Kota Bandung Dicegah Keluar Negeri oleh KPKLink Live Streaming Indonesia vs Thailand SEA Games 2023, Mampukah Skuad Garuda Bawa Pulang Medali Emas?

Alasan Sejumlah Santri Jabar Mendukung Ganjar

Sementara itu, perintis Santri Dulur Ganjar, Sonny Budhi Ramdhani menyatakan latar belakang terbentuknya organisasi ini berawal dari ketidak sengajaan.

Saat itu mereka melakukan diskusi ringan mengenai kemajuan Indonesia ke depan terkait perekonomian. Lalu para santri yang berdiskusi meminta keberanian guna bersikap mendukung capres dalam Pemilu 2024.

Ganjar Tak Permasalahkan Black Campaign Dalam Pilpres

“Santri yang berkumpul itu, dari berbagai latarbelakang organisasi, ada yang dari NU, Muhamadiyah, Persis, dan lainnya. Namun dalam relawan nanti, mereka mengatasnakan pribadi masing masing, dan menjadi satu visi yaitu bergerak untuk Ganjar,” kata Sonny.

Dia menjelaskan dalam waktu dekat relawan Santri Dulur Ganjar bakal mengadakan deklarasi di Bandung sambil membuat program kerja memenangkan Ganjar Pranowo. Terutama di wilayah Jabar.

Bukan cuma itu, pihaknya pun sekitar bulan September akan mengundang Ganjar secara langsung untuk bertemu ribuan santri Jabar.

 

“Terkait acara September masih rencana, kita lihat saja nanti ya kejutan. Sekarang kami masih kosentrasi untuk deklarasi dan merancang program,” lanjutnya.

0 Komentar