Tidak Hanya Menyegarkan, Ini Dia Manfaat Air Kelapa untuk Tubuh

Tidak Hanya Menyegarkan, Ini Dia Manfaat Air Kelapa untuk Tubuh
Ilustrasi: Freepik
0 Komentar

Sementara itu, kandungan enzim yang ada di dalam air kelapa juga membantu sistem pencernaan dan metabolisme tubuh. Enzim yang bekerja untuk mendukung khasiat air kelapa ini adalah asam fosfatase, katalase, dehidrogenase, diastase, peroksidase, RNA-polimerase, dan lainnya.

6. Menghalau radikal bebas
Saat terlalu banyak kandungan radikal bebas, tubuh akan mencapai kondisi stres oksidatif yang dapat menyebabkan kerusakan pada sel-sel sehat. Antioksidan yang terdapat pada air kelapa berkhasiat untuk meredakan efek stres oksidatif ini sehingga mampu menangkal zat radikal yang berbahaya. Namun, potensi antioksidan pada air kelapa perlu penelitian lebih lanjut.

7. Menggantikan cairan tubuh yang hilang
Kandungan elektrolit dalam air kelapa dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang saat olahraga. Fungsinya mengembalikan hidrasi agar tubuh tidak kehilangan banyak cairan.

Baca Juga:Info! Ada Fitur Terbaru dari Livery Bussid LhoMinuman Penangkal Kantuk Selain Kopi, Memangnya Ada?

Maka dari itu, kamu perlu meminum air kelapa dan jumlah banyak. Selain itu, risiko untuk merasa mual, kenyang, dan sakit perut juga lebih sedikit jika minum air kelapa daripada minuman berenergi.

0 Komentar