Strategi di Tanya “Kapan Nikah?” Saat Lebaran

Strategi di Tanya "Kapan Nikah?" Saat Lebaran
Strategi di Tanya "Kapan Nikah?" Saat Lebaran
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Lebaran sebentar lagi lho, ayo para single kita siap-siapin deh kupingnya karena akan ramai dengan pertanyaan “kapan nikah?.

Lagi halal bihalal keliling kampung, rumah saudara, atau rumah teman, terus ditanya kapan kawin atau kapan nikah. Apa perasaanmu? Dalam hati pasti sebel ya.

Tapi kan enggak mungkin juga kamu langsung pasang muka jutek di hari raya. Paling tidak kamu menjawab pertanyaan mereka sepatah dua patah kata.

Baca Juga:Sejarah Berdirinya Masjid Agung CianjurAsal Mula Kue Nastar, Kue Primadona Saat Lebaran

Giaman kalau lebaran tiap tahun, terus belum juga ganti status. Setiap itu pula kamu akan mendapat “hujanan” pertanyaan “kapan nikah?”.

Dari pada kesel dan baper dengan pertanyaan itu. Nah coba deh simak jawaban pertanyaan “kapan nikah”. Siapa tau bisa jadi senjata ampuh kamu buat ngeles pas lebaran nanti.

1. “Hilal jodoh belum terlihat”

Memang bulan puasa saja yang harus menunggu hilal, jodoh juga sama. Kalau kata Afgan “Jodoh Pasti Bertemu”. Jika sudah waktunya bertemu dan dipersatukan dengan jodohmu.

2. “Nanti ya, kalau enggak Sabtu, ya Minggu”

Jawaban ini paling mudah saat ditanya kapan nikah. Toh memang benar kan, pernikahan biasanya digelar kalau enggakhari Sabtu ya Minggu.

3. “Kalau diundang, mau ngamplop berapa?” 

Sesekali memang perlu menjawab dengan jawaban yang menohok supaya mereka ‘mati kutu’. Syukur-syukur kalau sadar bahwa pertanyaan mereka itu sangat mengganggu.

4. “Lebaran, KUA tutup” 

Kalau Lebaran, pegawai maupun kantor pemerintahan biasanya tutup karena libur panjang. “Lebaran gini KUA-nya tutup”, bisa jadi jawabanmu kalau ditanya kapan nikah. Simpel tapi ngefek banget buat ngeles kan.

5. “Rencananya Mei tahun depan. Maybe yes, maybe no”

Bisa jawab dengan ”rencananya sih Mei tahun depan”. Langsung deh teman atau saudaramu makin kepo. Terus kamu lanjutin saja dengan kalimat “maybe yes, maybe no”, sambil berlalu pergi.

6. “Sudah dong! Nih cincin kawin aku yang transparan” 

Baca Juga:Pesona Masjid Cianjur yang Indah dan Unik, Wajib di Kunjungi!Cara Mudah Bikin Daging Jadi Empuk

Ada orang yang bertanya kapan nikah dengan nada bercanda maupun nada menyindir. Kamu bisa menjawab pertanyaan tersebut “sudah dong! Lihat nih cincin kawin aku. Warnanya transparan. Lihat enggak? Kalau enggak bisa lihat berarti amal soleh kamu kurang”. Gampang kan.

0 Komentar