Pesona Masjid Cianjur yang Indah dan Unik, Wajib di Kunjungi!

Pesona Masjid Cianjur yang Indah dan Unik, Wajib di Kunjungi!
Pesona Masjid Cianjur yang Indah dan Unik, Wajib di Kunjungi!
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Masjid adalah tempat ibadah untuk umat muslim, masjid dibuat senyaman dan seindah mungkin sebagai kehormatan atas keagungan Allah SWT.

Selain sebagai tempat ibadah masjid juga terkadang tanpa di sadari masjid menjadi tempat wisata, dimana orang-orang baik dalam maupun luar kota ingin beribadah di tempat itu.

Tak banyak yang mengetahui betapa indahnya masjid yang ada di Kabupaten Cianjur, Kota Cianjur yang dikenal sebagai kota santri ini ternyata menyimpan masjid-masjid yang begitu indah dan unik lho.

Mau tahu masjid apa saja itu? yuk simak sama-sama!

Masjid Agung Cianjur

Baca Juga:Cara Mudah Bikin Daging Jadi EmpukPUPR Bergegas Perbaiki Jalan Untuk Pemudik!

Masjid Agung Cianjur yang terletak di Jalan Siti Jenab No 21 Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Didirikan pada tahun 1810 Masehi, posisi bangunan masjid dibuat lebih tinggi dari bangunan lain disekitarnya, hal tersebut sebagai penanda akan derajat tempat ibadah ini lebih tinggi dibandingkan tempat-tempat lainnya.

Masjid Agung Cianjur memiliki hamparan rumput sintetis yang luas yang tepat berada di depan bangunan masjid. Selain itu terdapat sebuah Al-Qur’an besar yang dikelilingi oleh tiang Asmaul Husna yang berjajar rapi.

Masjid dan taman alun-alun ini menjadi spot foto bagi para pengunjung masjid, agar nyaman dan bisa mengeksplor masjid agung cianjur dan alun-alun nya disarankan datang pada saat pagi atau sore hari agar terhindar dari sinar matahari yang menyengat ke kulit kita sehingga mengakibatkan rasa panas yang berlebih dan tidak nyaman.

2. Masjid Imam Al-Bukhari

Masjid Imam Al-Bukhari berlokasi di Wilayah Technopark Universitas Gunadarma di Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Masjid ini menjadi salah satu ikon kebanggaan masyarakat Cianjur yang baru diresmikan pada tanggal 9 April 2021 kemarin. Masjid yang unik ini memiliki arsitektur bergaya khas arsitektur negara Uzbekistan menjadikan masjid yang ikonik di kota santri ini.

Uzbekistan terasa pada warna hijau tosca dengan paduan cream membuat masjid ini terlihat megah walau dalam segi ukurannya yang tidak terlalu besar, serta ornamen dan ukuran yang membuat masjid ini semakin indah dan wajib dikunjungi oleh siapa saja yang berkunjung ke kota santri ini Kota Cianjur tercinta.

0 Komentar