PUPR Bergegas Perbaiki Jalan Untuk Pemudik!

PUPR Bergegas Perbaiki Jalan Untuk Pemudik!
PUPR Bergegas Perbaiki Jalan Untuk Pemudik!
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– PUPR Bergegas Perbaiki Jalan Untuk Pemudik!

Dibeberapa lokasi jalan raya baik besar maupun kecil di Kabupaten Cianjur memiliki kondisi yang sangat memprihatinkan, dimana terdapat banyak lubang di jalan atau bahkan jalan yang bergelombang

Hal tersebut akan menghambat dan menjadi alasan utama terjadinya kecelakaan lalulinta, dimana pada beberapa hari mendatang akan terjadi lonjakan pengendara di Kabupaten Cianjur baik pengendara roda dua atau roda empat untuk mudik.

Serta melihat geografisnya Kabupaten Cianjur adalah kota transisi yang di kelilingi oleh kota besar seperti bandung, purwakarta, bogor, jakarta, jonggo, dan lain sebagainya sehingga pemudik akan sangat banyak.

Baca Juga:Membangun Karakter Anak Dengan Membaca BukuASN Cianjur Dilarang Mudik Lebaran?

Maka dari itu Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, akan melakukan perbaikan jalan dan memastikan perbaikan jalan tersebut dapat selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri. Dengan begitu, kondisi jalan kabupaten aman untuk digunakan pemudik.

Kepala Dinas PUTR Kabupaten Cianjur Eri Rihandiar menjelaskan perbaikan yang dilakukan merupakan bentuk pemeliharaan jalan rutin setiap tahun. Upaya tersebut meliputi jalan wilayah utara hingga selatan Cianjur.

“Proses perbaikan dengan cara tambal sulam untuk jalan kabupaten yang rusak ringan dan sedang. Sedangkan yang rusak parah dilakukan pembangunan dengan anggaran pinjaman bank sebesar Rp 150 miliar,” kata Eri di Cianjur, Selasa (11/4/2023).

Menurut Eri, jalan kabupaten yang biasanya ramai dilintasi pemudik saat libur Lebaran menjadi prioritas perbaikan. Begitu juga ruas jalan menuju kawasan objek wisata, yang akan menjadi jalan ramai digunakan dan rawan untuk kecelakaan apabila jalan tersebut kurang baik dilalui.

BACA JUGA : Rekomendasi PP Couple Bareng Pacar Tampil Romantis dan Aesthetic
Eri mengeklaim perbaikan jalan kabupaten di wilayah perkotaan dan jalur alternatif mudik akan dilakukan secara maksimal, seperti jalur Hanjawar-Pacet, Tungturunan, dan Tarikolot-Cikalongkulon.
“Khusus untuk perbaikan jalan kabupaten ini, anggaran yang digunakan sekitar Rp 1,5 miliar dan dikerjakan pihak rekanan dengan target sudah tuntas tiga hari menjelang Lebaran,” kata Eri.

Selain jalan kabupaten, Eri juga menjelaskan ada jalan provinsi dan nasional di wilayah Kabupaten Cianjur yang juga diperbaiki. “Untuk kedua jalan tersebut diperkirakan akan selesai pada pekan ini, sehingga jalur mudik di Cianjur laik dilalui,” kata Eri.

0 Komentar