Cara Mudah Bikin Daging Jadi Empuk

Cara Mudah Bikin Daging Jadi Empuk
Cara Mudah Bikin Daging Jadi Empuk
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Untuk kebanyakan orang kesulitan saat memasak daging, karena terkadang sudah dimasak lama pun daging masih alot dan keras.

Apabila kita belum menggunakan teknik atau tips cara memasak daging yang benar dan empuk maka hidangan yang dihasilkan mungkin kurang lezat. Untuk mengolah daging agar lebih empuk, ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan. diantaranya:

Bungkus dengan Daun Pepaya

Kandungan enzim papain pada daun pepaya memang dikenal sebagai bahan yang bisa digunakan untuk mengempukkan daging.

Baca Juga:PUPR Bergegas Perbaiki Jalan Untuk Pemudik!Membangun Karakter Anak Dengan Membaca Buku

Caranya cukup mudah bungkus daging yang sudah dipotong kecil dengan daun pepaya sampai semua daging tertutup daun pepaya, kemudian diamkan selama kurang lebih 20 menit.

Setelah 20 menit berlalu buka bungkusan daun pepaya tersebut, daging tidak usah dicuci langsung tinggal diolah menjadi masakan yang lezat sesuai keinginan.

Rendam Daging Kambing dalam Air Kelapa

Selain itu bisa menggunakan air kelapa lho, selain air kelapa sehat untuk tubuh dan memberikan sensasi segar ternyata bisa digunakan untuk mengempukkan daging. Caranya dengan merendam daging dalam air kelapa selama 30 menit, selain memuat empuk air kelapa juga memberikan rasa gurih dan menggilangkan bau amis pada daging.

Rendam dalam Parutan Buah Nanas

Buah nanas mengandung enzim yang dikenal dengan nama bromelain yang bisa digunakan untuk mengempukkan daging. Caranya juga sangat mudah, rendam daging pada parutan buah nanas selama beberapa menit. Setelah itu angkat dan daging siap diolah, namun harus ingat jangan terlalu lama merendam daging pada parutan nanas karena akan mengakibatkan daging terlalu empuk dan hancur.

Gunakan Tepung Jagung

Dan selanjutnya dapat menggunakan tepung jagung untuk melapisi permukaan daging. Bubuhkan tepung jagung keatas daging yang akan diolah menjadi, kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah 15 menit, sisihkan tepung jagung yang menempel pada daging kemudian daging siap untuk diolah.

Ternyata banyak ya bahan makanan yang bisa dimanfaatkan untuk mengolah daging agar menjadi lebih empuk. Simak terus di tulisan selanjutnya.

0 Komentar