Olahraga Saat Puasa, Kapan Ya Waktu yang Paling Idealnya?

Olahraga Saat Puasa, Kapan Ya Waktu yang Paling Idealnya?
Ilustrasi: Freepik
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Olahraga saat puasa, baiknya kapan ya untuk melakukannya? Simak penjelasan lengkapnya di sini!

Berolahraga merupakan suatu hal penting dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Rutin berolahraga juga bisa menjaga berat badan kita agar tetap normal.

Namun, ketika bulan puasa, banyak orang yang akhirnya menjadi malas untuk berolahraga. Maklum, saat puasa tubuh memang terasa lemas karena tidak mendapatkan asupan makanan dan minuman lebih dari 12 jam.

Baca Juga:Hasil Persita vs Persib, Maung Bandung Dibantai 4-0 oleh Tim Tuan RumahMengintip Masjid Milik Erick Thohir yang Berlokasi di Los Angeles Amerika Serikat

Akan tetapi, sebenarnya olahraga masih bisa kok kamu lakukan saat bulan puasa. Dengan catatan, ada beberapa penyesuaian yang perlu kamu perhatikan agar tetap bisa berolahraga dengan aman.

Lantas, olahraga saat puasa sesungguhnya kapan sih paling tepatnya dilaksanakan? Kalau penasaran, yuk simak penjelasan detailnya di sini!

Olahraga Saat Puasa

Menurut laman Medline Plus, olahraga adalah komponen penting dari gaya hidup sehat.

Olahraga merupakan aktivitas fisik secara teratur yang bisa membantu kamu mengontrol berat badan, mengurangi risiko berbagai penyakit, dan memperkuat otot serta tulang.

Lalu saat bulan puasa seperti ini, apakah aman untuk tetap berolahraga? Mengingat selama puasa tubuh kita tidak mendapatkan asupan makanan dan minuman selama lebih dari 12 jam.

Tips Atasi Bau Mulut Saat Berpuasa, Langsung Hilang!

“Sebagian besar, tidak apa-apa jika anda berolahraga saat berpuasa. Terutama apabila sudah sehat secara umum,” ujar William melansir laman Everyday Health.

Meski begitu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan apabila ingin berolahraga saat berpuasa. Salah satunya adalah waktu yang tepat untuk berolahraga.

Baca Juga:Tiga Suporter Wolverhampton Wanderers Ditangkap Karena Nyanyian DiskriminatifBawa PSG Menang, Lionel Messi Berhasil Lampaui Torehan Gol Ronaldo di Level Eropa

Hal ini bertujuan untuk menghindari tubuh dari gangguan kesehatan yang mungkin saja terjadi. Misalnya dehidrasi karena kekurangan cairan tubuh.

Lalu sebenarnya kapan waktu yang terbaik untuk berolahraga selama puasa?

Ternyata waktu yang paling tepat untuk berolahraga selama puasa adalah sore hari menjelang berbuka dan di waktu malam hari. Kedua waktu ini termasuk ideal, sebab dapat menghindari tubuh dari dehidrasi.

0 Komentar