Bawa PSG Menang, Lionel Messi Berhasil Lampaui Torehan Gol Ronaldo di Level Eropa

Bawa PSG Menang, Lionel Messi Berhasil Lampaui Torehan Gol Ronaldo di Level Eropa
Ilustrasi: Instagram @leomessi
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Lionel Messi resmi menjadi pemain dengan torehan gol terbanyak di level klub Eropa. Dia berhasil melampaui catatan gol milik Cristiano Ronaldo.

Megabintang asal Argentina itu berhasil mencetak satu gol saat Paris Saint-Germain (PSG) menang atas Nice dengan skor akhir 2-0. Laga tersebut berlangsung pada Minggu (9/4/2023) dini hari.

Pemain Terbaik FIFA 2022 Lionel Messi Kalahkan Mbappe

Lionel Messi Berhasil Lampaui Ronaldo

Satu gol dari Messi ini bukan hanya membuat timnya berhasil menang. Ada hal lainnya yang menjadi catatan menarik dari golnya tersebut.

Baca Juga:Link Live Streaming Persita vs Persib dan Head to Head Kedua Tim5 Klub Eropa yang Bangun Masjid di Area Stadionnya, Apa Sajakah?

Gol tersebut merupakan gol ke-30 dari pemain berusia 35 tahun ini. Dia pun tercatat telah mengoleksi 702 gol selama berkarier di klub Eropa.

Selain 30 gol selama berada di PSG. Dia juga telah mencetak 672 gol selama berada di Barcelona.

Angka tersebut membuatnya berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di level klub Eropa sepanjang sejarah. Hasil ini pun berhasil melewati torehan 701 gol milik Cristiano Ronaldo.

 

Ronaldo tentu saja telah dipastikan tidak akan bisa mengejar catatan sejarah dari Messi. Sebab, kini dia telah hijrah ke Al Nassr, sebuah klub dari Arab Saudi.

Sedangkan, Messi masih bermain untuk PSG hingga saat ini. Artinya masih ada kemungkinan baginya untuk kembali cetak gol dan menambah catatan golnya.

Meski begitu, masa depan La Pulga di PSG pun sebenarnya belum pasti. Sampai sekarang masih belum ada kesepakatan perihal perpanjangan kontraknya.

0 Komentar