5 Klub Eropa yang Bangun Masjid di Area Stadionnya, Apa Sajakah?

5 Klub Eropa yang Bangun Masjid di Area Stadionnya, Apa Sajakah?
Ilustrasi: Freepik
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Ada beberapa klub Eropa yang bangun masjid di area stadion. Klub-klub apa sajakah itu?

Kini semakin banyak pemain muslim yang bergabung di tim-tim Eropa. Bahkan beberapa di antaranya menjadi andalan tim tersebut.

Untuk membuat para pemain beragama Islam semakin nyaman bermain di timnya, manajemen tim pun memustukan untuk membangun masjid di area stadio.

Baca Juga:Prediksi Liverpool vs Arsenal, The Gunners Jangan Sepelekan “Angkernya” AnfieldManchester United vs Everton, Setan Merah Unggul 2-0 di Kandang

Federasi Sepak Bola Prancis Buat Aturan Kontroversi, Larang Pemain Muslim Buka Puasa di Lapangan

Apa saja klub Eropa yang bangun masjid di area stadion? Yuk simak beberapa daftarnya di sini!

Klub Eropa yang Bangun Masjid di Area Stadion

1. Blackburn Rovers

Salah satu klub Inggris, Blackburn Rovers, rupanya memiliki perhatian tersendiri terhadap pemain serta suporter yang beragama muslim. Tim ini mendirikan masjid di sekitar wilayah Ewood Park yang merupakan markas mereka.

Menyukai Olahraga Sepak Bola, Sudah Tau Belum Sejarahnya? Kuy Baca

Mereka bermarkas di Macron Stadium yang berkapasitas lebih dari 28 ribu penonton. Selain membangun rumah ibadah, tim ini pun membangun hotel guna menambah kenyamanan para pemain dan penggemarnya.

3. Rubin Kazan

Salah satu klub besar asal Rusia, yaitu Rubin Kazan juga memiliki sebuah masjid di sekitar stadionnya.

Hal ini pun memang mengingat mayoritas masyarakat Kota Kazan beragama Islam. Biar semakin memudahkan para pemain dan suporter untuk beribadah. Maka dibangunlah masjid di Stadion Kazan Arena.

4. Newcastle United

Di St James Park yang merupakan homabased Newcastle United, terdapat juga sebuah masjid. Lantaran memang banyak pemain Newcastle yang beragama muslim. Para penonton yang hadir pun dapat menggunakan masjid tersebut.

0 Komentar