Uang Koin Kuno Republik Indonesia Keluaran Lama yang Memiliki Harga Fantastis dan Dicari Kolektor

Uang Koin Kuno Republik Indonesia Keluaran Lama yang Memiliki Harga Fantastis dan Dicari Kolektor
Uang Koin Kuno Republik Indonesia Keluaran Lama yang Memiliki Harga Fantastis dan Dicari Kolektor
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Koin Kuno Republik Indonesia keluaran lama merupakan salah satu koleksi yang kini sedang diincar dan dicari oleh para kolektor,dimana harga jual dan kelangkaanya kini tengah tranding dibeberapa jejaring sosial.

Beberapa bulan yang lalu kita dihebohkan dengan harga jual koin Rp1000 kelapa sawit yang dibandrol 250juta, namun kini banyak lagi koin kuno Republik Indonesia keluaran lama yang tengah dicari dan mendapatkan harga jual yang jutaan sampai miliyaran.

Koin kuno Republik Indonesia keluaran lama tersebut diantarnya memiliki keistimewaan juga kelangkaan yang dimana dari pertimbangan tersebut para kolektor bisa membelinya dengan harga jual yang fantastis.

BACA JUGA :

Baca Juga:Cara Mendapatkan THR Uang dari Aplikasi Snack Video, Ini Triknya!Mitsubishi Pajero Sport Tampil Lebih Unggul Dengan Mesin Diesel Terbarunya

Deretan Koin Kuno Termahal Didunia dan Harga Jual Yang Miliaran Rupiah, Fantastis Bukan!

Ingin Tau Koin kuno apa saja yang kini tengah dicari para kolektor? dan koin kuno tersebut bisa dibandrol sampai jutaan Rupiah, Yuk Simak artikel dibawah ini.

Berikut deretan koin kuno Republik Indonesia keluaran lama yang paling diincar oleh kolektor sehingga memiliki harga fantastis.

1. Uang Koin Rp1.000 keluaran 1970

Uang pecahan ini memiliki gambar burung garuda di satu sisi dan gambar Jenderal Soedirman di sisi lainnya. Dibuat pada tahun 1970, uang ini jarang terlihat dan beredar di pasaran.

Meski begitu, uang ini dibanderol dengan harga cukup tinggi yakni kisaran Rp800 ribu hingga Rp1 juta per kepingnya.

BACA JUGA :

Inilah Deretan Koin Kuno Termahal yang Ada di Indonesia, Harganya Bikin Geleng-geleng Kepala!

2. Koin Rp1.000 keluaran 1993

Uang pecahan yang satu ini terkadang muncul di pasaran. Pecahan Rp1.000 keluaran 1993 ini memiliki gambar kelapa sawit di satu sisi dan gambar garuda di sisi lainnya.

Baca Juga:Teknologi AMSAS Yamaha Wujudkan Minim Kecelakan Dalam Berkendara Sepeda MotorMentri Keuangan Sri Mulyani Dilema dengan Kurangi Batu Bara Demi Transisi Energi Jauh Lebih Bersih

Keunikan lainnya, uang ini terdiri dari dua lapisan berwarna putih dan kuning. Uang koin ini dibanderol dengan harga Rp5-10 ribu per kepingnya.

Namun, di sejumlah marketplace, uang ini dihargai hingga Rp100 juta per kepingnya.

3. Uang Rp5.000 Keluaran 1974

Uang kuno terbitan tahun 1974 ini juga termasuk uang yang diproduksi dengan jumlah yang sedikit, yaitu sekitar 2.150 keping saja.

0 Komentar