Teknologi AMSAS Yamaha Wujudkan Minim Kecelakan Dalam Berkendara Sepeda Motor

Teknologi AMSAS Yamaha Wujudkan Minim Kecelakan Dalam Berkendara Sepeda Motor
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Motor yang dinamakan Advanced Motorcycle Stabilisation Assist System (AMSAS) itu merupakan Teknologi yang salah satu upaya Yamaha dalam mewujudkan upaya menekan tingkat minimnya kecelakaan dalam berkendara yang melibatkan sepeda motor.

Teknologi AMSAS diyakini akan mencegah kasualitas kecelakaan motormencegah kasualitas kecelakaan motor yang disebabkan oleh pengendalian sepeda motor yang kurang baik.

Yamaha berharap dengan teknologi AMSAS itu kecelakaan sepeda motor pada 2050 sama sekali tidak terjadi lagi atau zero fatality.

Baca Juga:Mentri Keuangan Sri Mulyani Dilema dengan Kurangi Batu Bara Demi Transisi Energi Jauh Lebih BersihInilah Alasan dan Cara Mengubah Kelistrikan AC ke DC, Simak Berikut Ini!

Dilansir dari sumber yang terpecaya dan terkini Teknologi AMSAS ini dirancang demi kenyamanan para pengguna kendaraan roda dua.

BACA JUGA :

Inilah 5 Penemuan Teknologi di Abad 21, Berpengaruh Hingga Sekarang!

Disebutkan Paultan, Yamaha R25 AMSAS bisa menyeimbangkan secara otonom berkat adanya aktuator motor yang terpasang pada roda depan dan setang.

Aktuator itu bekerja dengan memindai kondisi jalan yagn dilalui serta kecepatan dan gaya mengemudikan motor.

Jika terjadi adanya potensi jatuh maka aktuator akan berupaya menyeimbangkan motor.

Hal itu terjadi karena aktuator mengadopsi teknologi Inertial Measurement Unit (IMU) 6-sumbu.

BACA JUGA :

Uji Teknologi Mobil Otonom Apple CarPlay, 201 Orang yang Menjadi Pengujinya!

Teknologi itu akan selalui meningkatkan stabilitas sepeda motor saat start atau pada kecepatan rendah.

“Saat start atau stop, aktuator penggerak yang dipasang di roda depan membantu stabilitas, dan dari sana hingga sekitar 5 km/jam, aktuator kemudi yang terpasang di setang mengambil alih,” kata Project Leader AMSAS Akitoshi Suzuki dikutip dari sindonews.com

Baca Juga:Link Nonton Video Viral Pijat Artis 18+ Via Yandex, Tinggal Klik Disini!Amalan di Bulan Ramadhan Agar Rezeki Tidak Putus-putus

Dia mengatakan saat ini Yamaha R25 AMSAS masih dalam tahap pengambangan.

Yang pasti motor konsep tersebut sudah berhasil membuktikan diri tidak jatuh saat tidak dikendarai oleh siapa pun alias jalan sendiri.

BACA JUGA :

Teknologi Korea Utara, Drone Canggih ‘Haeil’ Bisa Memicu Gelombang Skala Besar!

“Mulai sekarang, kami akan bekerja untuk memperkecil ukuran berbagai komponen dan sebagainya, karena kami ingin mengembangkannya menjadi platform tidak hanya untuk sepeda motor, tetapi juga dapat disesuaikan dengan berbagai aplikasi mobilitas pribadi lainnya, seperti sepeda,” kata Akitoshi Suzuki.

0 Komentar