Ayu dan Omesh Ajarkan Anak Jaga Kesahatan Gigi

Ayu dan Omesh Ajarkan Anak Jaga Kesahatan Gigi
Ayu dan Omesh Ajarkan Anak Jaga Kesahatan Gigi
0 Komentar

CIANJUREKSPRES –  Ananda Omesh dan Dian Ayu memiliki cara tersendiri untuk mengajak anak-anaknya merawat kesehatan gigi dan mulut sedari dini.

Mengajarkan anak untuk mau menggosok gigi tentu menjadi hal yang sulit karena dianggap sebagai momok yang mengerikan.

BACA JUGA: Viral Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa Menikah, Alshad Malah Asyik Liburan ke Jepang

Baca Juga:Disebut Penting oleh Alshad Ahmad, Ini 5 Dampak Seks Sebelum NikahDoa Keramas dan Tata Cara Sebelum Puasa Ramadhan

Bahkan, Dian Ayu mengaku omelannya sebagai seorang ibu kadang tidak mempan saat sang anak bungsu, Btara langit Anandayu, diminta untuk menyikat gigi.

Alhasil, Dian Ayu mencoba memanfaatkan teknologi untuk membuat anak-anaknya sadar akan pentingnya merawat kesehatan gigi dan mulut.

“Anak sekarang itu kan, kalau ibunya ngomong berjam-jam nggak akan didengar, tapi begitu nonton tayangan, cuma 15 detik aja dia bisa merasa ‘wah’,” kata Dian Ayu dalam acara Konferensi Pers Gigi Kuat untuk Senyum Indonesia persembahan Unilever di Jakarta Pusat.

BACA JUGA: Ibunda Ferry Masih Tak Terima, Ferry Dipenjara karena Laporan KDRT

“Jadi, caranya melalui tayangan-tayangan yang udah banyak banget bisa kita akses. Karena bentuknya kartun, menarik, dan saat sikat gigi di rumah itu aku bisa mempraktikkan lagu-lagunya, jadi gampang banget,” sambungnya.

Sementara sang anak sulung, Btari Embun Anandayu, yang kini beranjak 10 tahun sedikit kesulitan untuk diajak periksa ke dokter setiap enam bulan sekali.

Namun, karena kini klinik gigi sudah berubah dan ditata dengan banyak atraksi permainan, anak-anak pun menjadi tertarik dan tidak takut datang ke dokter gigi.

Baca Juga:Inilah 7 Aktor dan Aktris Korea TermahalNikah di KUA, Murah atau Mahal?

BACA JUGA: Viral Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa Menikah, Alshad Malah Asyik Liburan ke Jepang

“Saya kaget, anak-anak itu nanyain kapan ke dokter gigi lagi. Katanya soalnya di sana ada tempat mainnya, aku senang banget. Jadi mereka yang minta,” kata Omesh menambahkan.

Dalam peringatan hari World Oral Health Day setiap 20 Maret, Omesh dan Dian Ayu mengajak publik untuk lebih fokus dalam menjaga kesehatan mulut.

BACA JUGA: Kiky Saputri di Hujat oleh Fans BLACKPINK ‘Mirip Monyet’

Menggosok gigi dua kali sehari, pagi setelah makan dan malam sebelum tidur selama dua menit dan periksa ke dokter setiap enam bulan sekali

0 Komentar