Nikah di KUA, Murah atau Mahal?

Nikah di KUA, Murah atau Mahal?
Nikah di KUA, Murah atau Mahal?
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Menikah di KUA menjadi pilihan banyak calon pengantin dari dulu sampai saat ini. Menikah di KUA dinilai lebih praktis daripada melangsungkan pernikahan di rumah atau di gedung.

Meski lebih praktis, kamu juga harus menyiapkan persyaratan yang harus kamu lengkapi. Persyaratan untuk menikah di kantor KUA ternyata sama saja dengan persyaratan melangsungkan pernikahan di luar kantor KUA.

BACA JUGA: Siapin Tisu! Inilah 8 Rekomendasi Film Korea Tersedih

Perbedaan jika menikah di KUA dengan menikah di luar kantor KUA terletak pada hari pelaksanaan pernikahan. Jika ingin menikah di KUA, kamu harus melangsungkan pernikahan pada hari dan jam kerja.

Baca Juga:Inilah 5 Zodiak yang Hobi FlexingHeboh! Demi Anak Pakai Louis Vuitton, Wanita Ini Rela Kelaparan

Kamu juga akan mendapatkan keuntungan jika menikah di KUA. Selain praktis, kamu juga bisa menekan biaya pernikahan jika melangsungkan pernikahan di kantor KUA.

BACA JUGA: Viral Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa Menikah, Alshad Malah Asyik Liburan ke Jepang

Menikah di KUA menjadi pilihan pasangan masa kini. Hal ini terjadi karena meski memiliki legalitas yang sama dengan menikah di luar, kamu dapat merasakan kemudahan dan juga pastinya akan lebih hemat jika menikah di kantor KUA.

Selain lebih sederhana, jika menikah di KUA kamu bisa melangsungkan pernikahan dengan lebih intim dengan keluarga dan kerabat dekat.

“Sebenarnya sama saja, entah itu menikah di KUA atau di luar KUA. Bedanya, kalau menikah di kantor KUA harus dilakukan di jam kerja dan masyarakat tidak diwajibkan untuk menyetorkan PNBP Rp600.000 ke negara,” kata Thowilan

Namun, jika kamu menikah di luar KUA pada hari kerja dan jam kerja, kamu tetap harus menyetorkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) ke negara.

BACA JUGA: Empat Jabatan Kepala OPD di Cianjur Kosong Pasca Rotasi Mutasi, Ini Kata Bupati

Baca Juga:Ibunda Ferry Masih Tak Terima, Ferry Dipenjara karena Laporan KDRTViral Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa Menikah, Alshad Malah Asyik Liburan ke Jepang

Dan karena waktu dan ruangannya terbatas, kamu harus bergantian dengan pasangan lain yang ingin melangsungkan pernikahan di KUA.

Jadi kamu tidak bisa melangsungkan resepsi pernikahan seperti makan-makan dengan keluarga besar di KUA seperti di rumah dan di gedung.

0 Komentar