Review Buku “What’s So Wrong About Your Self Healing” Cocon Untuk Kamu Yang Introvert

Self Healing
istimewa
0 Komentar

BACA JUGA : Review Buku Jangan Membuat Masalah Kecil Jadi Masalah Besar

Review

Ardhi Mohamad menuliskan gagasannya mengenai segala hal yang berhubungan dengan self healing, yang mana relevan dengan sebagian besar pembaca buku saat ini, utamanya pecinta buku fiksi.

What’s So Wrong With Your Self Healing merupakan sebuah buku motivasi yang menceritakan banyak permasalahan diri yang sering ditemukan pada manusia dewasa ini. Mulai dari awal kita membentuk sebuah pola pikir, tumbuh dewasa dan menghadapi sejumlah permasalahan.

Baca Juga:Kisah Unik dan Bikin Ngeri ini Sinopsis The Menu Lengkap Dengan LinknyaSinopsis dan Link Nonton Serial Film Scandal 2

Terlepas dari tema yang diangkat adalah isu yang sedang tren di masyarakat, juga hubungannya yang erat dengan mental health, tapi sesungguhnya buku ini tidak hanya membahas permasalahan yang banyak dialami.

Tapi justru menekankan alasan mengapa seseorang bisa menjadi seperti ini pada awalnya, dan bagaimana kita semua sangat bisa menghadapi masalah dengan mudah melalui penyelesaian paling sederhana.

Penulis memberikan gambaran rinci mulai dari manusia bertumbuh kembang hingga bisa mendapati masalah serupa, juga menyadarkan kita semua akan hal yang sebenarnya bisa menjadi obat kita untuk healing yang sesungguhnya.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Buku Self Healing, untuk Recharge Diri

Point Penting

1. Merasa Tidak Memiliki Teman

Kita sadar bahwa tidak semua orang yang awalnya bersama kita akan terus bersama, mereka memilih jalan mereka sendiri.

Pilihan tersebut bisa jadi tanpa kamu atau masih denganmu. Oleh karena itu, seiring bertambahnya usia, lingkup pertemanan akan semakin mengecil. Dari yang awalnya puluhan mungkin bisa jadi hanya akan tinggal satu atau dua.

Kemudian perubahan lingkup pertemanan kadang membuat kita merasa sedikit ditinggalkan, rasanya dulu pernah memiliki hubungan yang asyik, sekarang tidak lagi. Namun, hal itu merupakan hal yang biasa.

Memahami siklus ini, kita akan sadar pula bahwa teman-teman kita dulu tidak sepenuhnya meninggalkan kita. Sebagian memang memiliki jalan yang berbeda, sebagian memang sudah tak bisa lagi diraih karena perubahan status, atau sebagian lain mungkin memang karena memiliki perbedaan karakter.

Baca Juga:Sinopsis Sakra , Pengemis Yang di HormatiSinopsis dan Link Nonton Emergency Declaration 

Menjadi sendiri, merasa semakin tidak punya teman adalah sebuah pembelajaran hidup yang menyadarkan kita bahwa sedekat apapun kita dengan teman kita pada akhirnya mereka memiliki kehidupan masing-masing dan kembali pada sebuah habitat bernama keluarga. Sama sepertimu, mereka juga sendiri atau setidaknya merasakan hal yang sama.

0 Komentar