Itda Terjunkan 9 Petugas Periksa Dana Pelesiran Pejabat Perumdam Cianjur ke Eropa

Itda Terjunkan 9 Petugas Periksa Dana Pelesiran Pejabat Perumdam Cianjur ke Eropa
Inspektorat Daerah (Itda) Kabupaten Cianjur menerjunkan 9 orang petugasnya untuk melakukan pemeriksaan keuangan di Perusahaan Air Minum Milik Daerah (Perumdam) Kabupaten Cianjur.
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Inspektorat Daerah (Itda) Kabupaten Cianjur menerjunkan 9 orang petugasnya untuk melakukan pemeriksaan keuangan di Perusahaan Air Minum Milik Daerah (Perumdam) Kabupaten Cianjur. Hal tersebut dilakukan pascakeberangkatan ke 5 orang pejabat Perumdam Tirta Mukti ke Eropa pada beberapa waktu lalu.
Sekretaris Inspektorat Daerah Kabupaten Cianjur, Asep Suhara mengatakan, setelah mendapatkan instruksi untuk melakukan audit di lingkungan perusahaan Perumdam Tirta Mukti Cianjur pihaknya langsung menurunkan 9 orang petugasnya untuk melakukan pemeriksaan ke bagian keuangan di Perumdam Tirta Mukti Cianjur.
“Kita terjunkan 9 orang petugas untuk memeriksa di Kantor Perumdam,” kata Asep Suhara saat ditemui di ruang pemeriksaan Inspektorat Daerah, Senin (13/4/2020).
Asep mengatakan, pemeriksaan baru dilakukan ke staf bagian keuangan di Perumdam Tirta Mukti Cianjur. “Kita baru menyasar ke bagian keuangannya, kita lakukan pemeriksaan secara detail,” katanya.
Menurutnya, hingga saat ini belum ada hasil dari pemeriksaan tersebut. Namun pihaknya akan terus berupaya untuk mencari, apakah ke 5 orang pejabat yang berangkat ke Eropa kemarin menggunakan fasilitas kantor atau bagaimana.
“Hingga saat ini kita belum menemukan titik terangnya, namun kita pastikan di bulan April ini akan ada hasilnya,” terang Asep.
Asep memastikan, bahwa pada 21 April 2020 nanti pihaknya akan mengukap semuanya. “Kita lihat nanti di tanggal 21 April ini, apakah itu ada dugaan atau tidaknya lihat nanti,” jelasnya.
Namun yang pasti, lanjut Asep, tak hanya staf keuangan saja yang akan dieperiksanya. Namun bagi ke 5 orang pejabat Perumdam yang berangkat ke Eropa nantinya akan ikut diperiksa, hal tersebut untuk memastikan kesingkronan antara karyawan satu dengan yang lainnya.
“Setelah selesai masa isolasinya, maka kita juga akan memanggil ke 5 orang pejabat Perumdam yang berangkat ke Eropa kemarin. Pokoknya, tunggu nanti tanggal 21 April,” tandasnya.(yis/red)

0 Komentar