Amalan Agar Sembuh dari Autoimun dan Penyakit Berbahaya, Sesuai Ajaran Rasulullah SAW!

Amalan sembuh dari autoimun dan penyakit berbahaya lain
Amalan sembuh dari autoimun dan penyakit berbahaya lain (Foto: Berbagai sumber)
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES – Setiap orang pasti pernah mengalami sakit semasa hidupnya, dalam kondisi ini umat Islam diajarkan untuk senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar diberi kesembuhan.

Selain melakukan pengobatan melalui medis, berdoa juga menjadi salah satu jalan ikhtiar agar mendapat kesembuhan dari penyakit yang diderita.

 Berdoa dalam Islam tidak hanya tentang mengucapkan kata-kata secara mekanis, tetapi juga tentang kehadiran hati dan konsentrasi yang mendalam.

Baca Juga:Doa Terhindar dari Autoimun, Penyakit yang Serang Organ Tubuh Seperti Kartika Putri Hingga Ashanty10 Deretan Artis Idap Autoimun: Raditya Dika Hingga Selena Gomez

Seorang Muslim diharapkan untuk berdoa dengan penuh kesadaran, kekhusyukan, dan keikhlasan.

Seorang Muslim percaya bahwa Allah SWT mendengar setiap doa yang dipanjatkan dan akan menjawabnya sesuai dengan kebijakan-Nya.

Rasulullah SAW pun melafalkan doa-doa ketika sahabatnya sedang sakit, beliau meminta kepada Allah SWT untuk kesembuhan sahabatnya tersebut.

Berikut doa dan amalan agar sembuh dari autoimun dan penyakit berbahaya.

Amalan Agar Sembuh dari Autoimun dan Penyakit Berbahaya

Membaca Solawat Syifa

Solawat syifa biasa digunakan untuk tujuan pengubatan dan memohon kesembuhan penyakit. Solawat syifa juga dikenali sebagai selawat obat.

Perkataan ‘Tib’ dalam selawat Syifa adalah kata nama yang membawa makna penawar atau obat.

Bacaan solawat syifa:

أَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا وَعَافِيَةِ الأَبْدَانِ وَشِفَائِهَا وَنُوْرِ الأَبْصَارِ وَضِيَائِهَا وَعَلَى آَلِهِ وَصَحْبِهِ وَبَارِكْ وَسَلِّمْ

Allaahumma sholli ‘alaa sayyidinaa muhammadin tibbi alqulubi wadawaaiha wa’afiyati al’abdaani wasyifaa’ihaa wanuuri alabshori wadliyaa’iha wa’alaa alihi washohbihi wabarik wasallim. 

Baca Juga:Dialami Kartika Putri Hingga Ashanty, Bahaya Autoimun Bisa Picu Jantung Hingga KankerKartika Putri Autoimun Hingga Kulit Melepuh, Kenali Gejala Awalnya

Artinya:“Yaa Allah limpahkanlah rahmat kepada baginda kami Nabi Muhammad yang merupakan obat dan penyembuhan hati kami, penyehat dan penyelamat badan, yang merupakan cahaya dan sinar penglihatan, dan juga tumpahkan kesejahteraan itu atas keluarga dan sahabat-sahabatnya dan berilah keselamatan.”

Membaca Ayat-ayat Syifa

  • Ayat 14 Surah at-Taubah
  • Ayat 57 Surah Yunus
  • Ayat 69 Surah an-Nahl
  • Ayat 82 Surah al-Isra’
  • Ayat 80 Surah asy-Syu’ara
  • Ayat 44 Surah Fushshilat

Amalan Agar Sembuh dari Autoimun atau Penyakit Lain

  • Baca Bismillahi rahmanir-rahim (1 kali)
  • Baca selawat syifa atau mana-mana selawat (1 kali)
  • Baca doa di atas dan hembuskan pada secawan air lalu diminum
  • Diamalkan secara tetap dan terus-menerus sebelum masuk tidur. InsyaaAllah mujarab bagi segala penyakit di dalam badan.
0 Komentar